Ibnu Saleh Serahkan Bonus Atlet Porprov 4,5 M

Daerah  KAMIS, 31 JANUARI 2019 , 19:56:00 WIB

Ibnu Saleh Serahkan Bonus Atlet Porprov 4,5 M

FOTO : Riski/RMOL Babel

RMOLBabel.Bupati Bangka Tengah (Bateng), Ibnu Saleh menyerahkan bonus atlet yang mendapat medali saat pergelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) beberapa waktu lalu, Kamis (31/1).
Pemkab Bateng sendiri sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp 4,5 miliar yang akan diberikan kepada seluruh atlet dan pelatih berprestasi.

Untuk atlet perorangan yang meraih medali emas mendapatkan bonus Rp 30 juta, perak Rp 12 juta, perunggu Rp 6 juta. Sedangkan untuk atlet beregu double emas mendapatkan Rp 35 juta, perak Rp 14 juta, perunggu Rp 7 juta.

Sementara untuk beregu 3-4 orang emas mendapatkan Rp 40 juta, perak Rp 15 juta, perunggu Rp 7 juta. Beregu 5-6 orang emas mendapatkan Rp 45 juta, perak Rp 16 juta, perunggu Rp 9,5 juta.

Untuk tim diatas 12 orang akan mendapatkan bonus Rp 120 juta untuk emas, perak Rp 45 juta, perunggu Rp 30 juta.

Untuk pelatih sendiri akan mendapatkan bonus sekitar Rp 3 hingga 20 juta tergantung perolehan medali yang diraih atletnya.

"Hari ini kita akan langsung serahkan uangnya ketabungan masing-masing. Mungkin prosesnya akan bertahap hingga besok," ungkap Bupati Bateng, Ibnu Saleh.

Ia berharap uang bonus yang diberikan kepada seluruh berprestasi bateng dapat digunakan untuk hal-hal positif terutama untuk usaha.

"Kalau bisa bonus ini digunakan untuk usaha ataupun ditabung buat orang tua," tambahnya.

Pada ajang olahraga empat tahunan itu sendiri, bateng menduduki pringkat tiga dari seluruh kabupaten/kota se-Babel.[Mg10]

Komentar Pembaca