Proses Izin Disederhanakan Berhasil Tekan Jumlah Pelanggaran Keimigrasian

Daerah  SELASA, 29 JANUARI 2019 , 08:54:00 WIB

Proses Izin Disederhanakan Berhasil Tekan Jumlah Pelanggaran Keimigrasian

Foto/IST

RMOLBabel. Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bertekad meningkatkan kepastian pelayanan hukum. Untuk itu, perlu terus melakukan inovasi seiring kemajuan bidang teknologi informasi.
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Babel Sulistiarso mengatakan, perlu terus melakukan peningkatan pelayanan dan kepastian hukum. Kemenkumham telah melakukan beberapa proses penyederhanaan perizinan.

"Proses izin sederhana dan efesien. Ini telah berhasil menekan angka pelanggaran keimigrasian," kata Sulistiarso saat Upacara Peringatan Hari Bakti Imigrasi 2019 di halaman Kanwilkumham Babel, Senin (28/1).

Kemenkumham juga bertekad menjalankan fungsi mengamankan negara. Menurut Sulistiarso, semua ini seiring tugas sebagai fasilitator pembangunan, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan memberi izin tinggal bagi investor.

Beberapa waktu lalu, Kemenkumham telah sukses membantu terlaksananya kegiatan berskala internasional di antaranya, Asian Game dan Para Game. Pelaksanaan event ini sukses, karena upaya baik dalam menjalankan tugas keimigrasian

Selanjutnya, Sulistiarso berharap insan imigrasi untuk terus dapat meningkatkan citra keimigrasian. Selalu optimal melaksanakan pengawasan di bidang keimigrasian bagi warga asing maupun keberangkatan warga Indonesia.

"Penegakan hukum tepat sasaran. Semoga insan imigrasi terus membawa bangsa menjadi lebih berwibawa. Pergunakan waktu sebagai insan imigrasi terbaik," ungkap Sulistiarso dilansir Babelprov.go.id. [ana]

Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09