Tiket Pesawat Mahal, DPRD Babel Sudah Lapor ke Kementerian Perhubungan, Pekan Depan Lapor KPPU

Daerah  JUM'AT, 25 JANUARI 2019 , 08:04:00 WIB

RMOLBabel. Tiket domestik di Bangka Belitung luar biasa mahal dan tidak terkendali.
Demikian disampaikan Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya, kemarin kepada wartawan. Menurut dia,kondisi tersebut berimbas kepada sektor pariwisata, UMKM, transportasi lokal dan juga perekonomian.

"Jika ini (harga tiket mahal) tidak terselesaikan, yakinlah bahwa ini akan menggangu perekonomian di Babel," tukas Didit.

Ia meminta pihak kementerian perhubungan untuk mengkaji ulang permasalahan tersebut.

"Ya, maka kita mengusulkan kepada kementerian perhubungan untuk merevisi Peraturan Menteri perhubungan tentang tarif tinggi dan rendah terhadap tiket ini,"ungkapnya.

Didit meminta pihak kementerian serius untuk menangani permasalahan ini dan berharap harga tiket diturunkan.

"Yang jelas ini gak serta merta mudah, ini kan harus dibahas ditingkat menteri, dan semua maskapai penerbangan juga harus diundang, bahwa ada keluhan ini, yang jelas DPRD sudah berbuat, menyampaikan permasalahan tiket yang tidak berpihak kepada penumpang" ujar Didit.

Lebih lanjutnya, Ia menambahkan, pekan depan pihaknya akan melaporkan permasalahan tiket ini ke Komisi Pengawasan Persaingan Usaha(KPPU).

"Kita akan minta tolong ini (masalah tiket mahal), karena katanya di sana lagi mengadakan investigasi" demikian Didit. [Mg7]



Komentar Pembaca