Pak RT Dan RW Se-Pangkalpinang Akan Dibantu Motor Operasional

Daerah  RABU, 23 JANUARI 2019 , 07:40:00 WIB

Pak RT Dan RW Se-Pangkalpinang Akan Dibantu Motor Operasional

Maulan Aklil

RMOLBabel. Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang akan membantu kendaraan operasional berupa sepeda motor bagi pengurus rukun tetangga/warga (RT/RW) jika pendapatan daerah melebihi potensi yang ada.
"Saya punya program seperti zaman walikota Zulkarnain Karim, dimana RT dan RW mendapat bantuan sepeda motor. Namun mereka semua harus meningkatkan kinerjanya, karena jika kinerjanya baik maka masyarakat akan puas," kata Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil kepada sejumlah wartawan, Selasa (22/1).

Menurut Molen-biasa Walikota disapa, RT dan RW merupakan ujung tombak dalam pembangunan karena bersentuhan langsung dengan masyarakat sehingga perlu diupayakan untuk diberikan bantuan kendaraan operasional. Pemberian bantuan kendaraan operasional ini jika RT dan RW bisa membantu pemkot Pangkalpinang mengenjot penerimaan daerah seperti dari PBB dan BPHTB.

"Ini merupakan kerja keras yang harus dilakukan bersama-sama. Mereka harus membantu kami menaikkan penerimaan. Kalau penerimaan naik, maka hal itu bisa kami laksanakan. Untuk itu, mulai sekarang kita harus mengejar apa saja yang menjadi potensi penerimaan daerah," ujarnya. [ana]

Komentar Pembaca