Lippo Serahkan Bantuan Rp 1,5 Miliar Untuk 10 PTN

Pendidikan  RABU, 23 JANUARI 2019 , 08:21:00 WIB

Lippo Serahkan Bantuan Rp 1,5 Miliar Untuk 10 PTN

Foto/Net

RMOLBabel. Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Prof. Mohamad Nasir bersama pendiri Kelompok Usaha Lippo Mochtar Riady menyaksikan penyerahan Program Bantuan Mahasiswa Berprestasi Lippo (BMBL) 2018 senilai Rp 1,5 miliar.
Bantuan diberikan kepada 10 perguruan tinggi negeri (PTN) yang diterima langsung oleh rektor atau pimpinannya.

Menteri Nasir menyampaikan apresiasi kepada Lippo yang selama ini secara nyata dan konsisten berkontribusi membangun dunia pendidikan, riset, dan teknologi.  

"Kepedulian tersebut merupakan wujud dari semangat dan prinsip gotong royong dalam upaya bersama masyarakat dan sektor usaha menjawab tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia khususnya meningkatkan kualitas pendidikan tinggi, riset, dan teknologi," jelasnya di Auditorium Gedung Dikti, Jakarta, Selasa (22/1).

Mochtar Riady sendiri mengatakan, bantuan dana pendidikan merupakan wujud komitmen pihaknya terhadap pengembangan sumber daya manusia dalam segala aspek kehidupan.

"Kami meyakini bahwa sumber daya manusia Indonesia yang handal akan memberikan kontribusi signifikan terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat dan kemajuan bangsa secara umum," paparnya.
 
"Apalagi dewasa ini semakin kompleks tantangan yang dihadapi bangsa untuk meningkatkan kesejahteraan rakyatnya melalui upaya pembangunan yang memerlukan anak muda yang penuh komimen dan berkompetensi," tambah Mochtar Riady.
 
Sementara itu, Ketua Penyelenggara Program BMBL Theo L. Sambuaga menambahkan, program yang dimulai sejak 2011 itu diberikan kepada mahasiswa berprestasi, khususnya yang berasal dari latar belakang keluarga kurang mampu. Bantuan diberikan sejumlah Rp 150 juta per tahun untuk setiap PTN. Kriteria mahasiswa penerima BMBL dan jumlah bantuan diserahkan kepada masing-masing PTN.
 
"Dengan penyerahan BMBL ini maka belasan ribu mahasiswa di 80 PTN di seluruh Indonesia yang sudah menerima bantuan untuk tujuan memperkuat motivasi dan meningkatkan prestasi sebagai bagian dari upaya besar membangun  pendidikan nasional," papar Theo.
 
Berikut 10 PTN penerima BMBL 2018;
 
- Universitas Samudra, Kota Langsa Aceh
- Politeknik Negeri Indramayu, Jawa Barat
- Universitas Tidar Magelang, Jawa Tengah
- Politeknik Negeri Madura Sampang, Jawa Timur
- Politeknik Negeri Tanah Laut, Kalimantan Selatan
- PPNP Pangkajene Kepulauan, Sulawesi Selatan
- Politeknik Negeri Bali, Denpasar Bali
- Politeknik Pertanian Negeri Kupang, NTT
- Politeknik Perikanan Negeri Tual, Maluku
- ISBI Tanah Papua, Jayapura. [wah]  


Komentar Pembaca
Ani Yudhoyono Dijaga SBY Dan Cucu

Ani Yudhoyono Dijaga SBY Dan Cucu

SABTU, 16 FEBRUARI 2019 , 21:00:00

BENANG MERAH (EPS.167): Tak Seirama Di Kubu Petahana
Kredibilitas Jadi Rahasia Karangkraf Bisa Bertahan

Kredibilitas Jadi Rahasia Karangkraf Bisa Bertahan

JUM'AT, 15 FEBRUARI 2019 , 12:00:00