Bupati Ibnu : Hitung Teliti Dulu Sebelum Jaminkan Sertifikat Ke Bank

Daerah  KAMIS, 10 JANUARI 2019 , 08:56:00 WIB

Bupati Ibnu : Hitung Teliti Dulu Sebelum Jaminkan Sertifikat Ke Bank
RMOLBabel. Bupati Bangka Tengah (Bateng), Ibnu Saleh berpesan kepada warga yang telah memiliki sertifikat tanah agar dapat menjaganya dengan baik sehingga tidak hilang dan berpindah tangan.
"Setelah ada sertifikat, tolong dijaga dengan baik, bila perlu dilaminating agar tidak rusak dimakan rayap," kata Bupati ketika menyerahkan 500 sertifikat yang tersebar di Kecamatan Koba, kemarin (Rabu, 9/1).

Ia menjelaskan, sertifikat tanah tersebut sebagai tanda bukti yang sah secara hukum atas tanah yang mereka miliki sehingga dapat meminimalisir kasus sengketa tanah.

"Dengan kepemilikan sertifikat tanah ini, mudah-mudahan sengketa tanah akan semakin berkurang bahkan hinlang sama sekali," ungkap Ibnu.

Ibnu juga mengingatkan warganya yang berencana untuk menjaminkan sertifikatnya ke Bank agar dapat menghitung dengan teliti pembayaran cicilannya.

"Sebelum diagunkan, teliti dulu jadi masih bisa bayar bulanannya. Uang pinjamannya juga gunakan untuk modal usaha atau untuk hal-hal yang produktif," tambahnya. [Mg10]

Komentar Pembaca