Jenderal Doni, Kalendar Di BNPB Tidak Ada Tanggal Merah

Nusantara  RABU, 09 JANUARI 2019 , 19:18:00 WIB

Jenderal Doni, Kalendar Di BNPB Tidak Ada Tanggal Merah

Doni Monardo dan Willem Rampangilei/Net

RMOLBabel. Laksamana Muda (purn) Willem Rampangilei telah menanggalkan jabatan kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Dia secara resmi menyerahkan jabatan itu kepada Letjen Doni Monardo pada sore ini, Rabu (9/1).
Kepada penggantinya, Willem mengingatkan bahwa tugas sebagai kepala BNPB tidak mengenal lelah. Bahkan tidak ada hari libur dan tidak bisa tidur dengan nyenyak, karena bencana bisa terjadi sewaktu-waktu. "Oleh karena itu, Jenderal Doni, kalender di BNPB tidak ada tanggal merah. Itu artinya, satu tahun, 365 hari tidak boleh tidur nyenyak," jelas Willem, Rabu (9/1).

Namun demikian, Willem mengaku yakin dengan kemampuan yang dimiliki mantan Danjen Kopassus itu. Apalagi, Doni masih tentara aktif dan memiliki rekam jejak yang bagus.

"Dia punya latar belakang pendidikan dan penugasan yang luas. Saya yakin dan percaya di bawah kepemimpinan Jenderal Doni, BNPB bisa semakin maju dalam memberikan pelayanan terbaik. Selamat bertugas, mengemban amanah, welcome to the club," tutup Willem.

Doni dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada pagi ini. Setelah dilantik, dia kemudian menghadiri acara serah terima jabatan di Kantor BNBP, Jakarta di sore hari. [ian]


Komentar Pembaca