Tanggap Korban Tsunami Selat Sunda, IKT Kirimkan Bantuan

Sosial  SABTU, 05 JANUARI 2019 , 19:09:00 WIB

Tanggap Korban Tsunami Selat Sunda, IKT Kirimkan Bantuan

Foto/IST

RMOLBabel. 'Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing'. Itulah ungkapan yang tepat untuk menggambarkan kepedulian karyawan PT Timah Tbk yang turut membantu meringankan korban tsunami Selat Sunda yang melanda Banten hingga Lampung.
Tsunami menerjang Banten dan Lampung di Selat Sunda pada penghujung tahun 2018 (22/12/18) telah menelan korban jiwa sebanyak 437 orang serta ribuan korban luka-luka dan terpaksa mengungsi.

Sebagai wujud kepeduliannya, PT Timah langsung menerjunkan tim ERG untuk tanggap darurat.

Tidak hanya itu saja, pasca tanggap darurat Organisasi Serikat Pekerja PT Timah Tbk, Ikatan Karyawan Timah (IKT) juga melakukan penggalangan bantuan di internal anggota dan mengirimkan bantuan bekerjasama dengan BPBD Babel untuk membantu korban tsunami yang masih membutuhkan perhatian.

Ketua Umum IKT Fauzi Trisana mengatakan, kepedulian karyawan timah baik di pusat maupun wilayah dalam membantu meringankan korban bencana sangat besar dan patut diapresiasi.

"Hal ini terlihat pada saat pengiriman bantuan yang bekerjasama dengan BPBD Provinsi Babel. Kemarin kita concer pada Bencana Palu saat ini tsunami melanda Selat Sunda dan sekitarnya. Semoga bantuan ini bisa meringankan dan membantu korban tsunami Selat Sunda," ujar Fauzi mengungkapkan. [hun] 

Komentar Pembaca
RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN
Jangan Karena Cari Keuntungan Label Halal Dihapus

Jangan Karena Cari Keuntungan Label Halal Dihapus

RABU, 18 SEPTEMBER 2019 , 12:31:48

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 08:22:15