Bangka Barat Berpotensi Terjadi Money Politic

Politik  SABTU, 05 JANUARI 2019 , 20:01:00 WIB

Bangka Barat Berpotensi Terjadi <i>Money Politic</i>

Ilustrasi/Net

RMOLBabel. Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangka Barat (Babar), Annas Asmara menyebutkan wilayah Babar berpotensi terjadi pelanggaran politik uang (money politic) mengingat menurunnya kondisi perekonomian masyarakat saat ini.
"Selain APK (alat peraga kampanye), money politic tentu akan menjadi fokus kami dan kami sudah memetakan," kata Annas kepada Kantor Berita RMOLBabel baru-baru ini.

Meski demikian, kata Annas, untuk di awal biasanya money politic itu belum terjadi. "Tapi di akhir menuju hari H pencoblosan itu yang sering, ini yang menjadi titik fokus kami. Makanya semua daerah akan menjadi titik fokus pengawasan," sebutnya.

Annas Asmara juga mengatakan, terhitung per 1 Januari 2019 hingga tiga bulan ke depan dirinya memprediksi kegiatan kampanye akan semakin meningkat sehingga tak menutup kemungkinan disertai banyaknya pelanggaran.

"Berhubungan dengan perkiraan akan ada peningkatan agenda kampanye dari para peserta pemilu, kami juga telah menyampaikan kepada Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) dan Panwascam untuk lebih aktif dalam giat pengawasan. Sekarang handphone pun harus 24 jam, artinya kawan-kawan di bawah itu sudah standby, jangan sampai ada yang terlewatkan," ujar Annas.

Annas juga menekankan, hal tersebut sudah diantisipasi pihaknya dengan metode pencegahan terlebih dahulu. "Kita berikan pemahaman kepada peserta pemilu agar caleg-calegnya tidak melakukan pelanggaran sesuai dengan apa yang udah diatur," tuturnya. [Mg7]

Komentar Pembaca
Kemesraan Jokowi-Prabowo Belum Berlalu

Kemesraan Jokowi-Prabowo Belum Berlalu

SENIN, 15 JULI 2019 , 14:53:43

Lebih Baik Prabowo Mati Daripada Berkhianat

Lebih Baik Prabowo Mati Daripada Berkhianat

JUM'AT, 12 JULI 2019 , 14:15:15

Jokowi Jangan Beli Kucing Dalam Karung

Jokowi Jangan Beli Kucing Dalam Karung

KAMIS, 11 JULI 2019 , 17:38:25