Andi Arief Mengaku Rumahnya Digeruduk Mobil Polda, Polisi: Cuma Pengecekan

Hukum  JUM'AT, 04 JANUARI 2019 , 15:06:00 WIB

Andi Arief Mengaku Rumahnya Digeruduk Mobil Polda, Polisi: Cuma Pengecekan

Brigjen Dedi Prasetyo/Ist

RMOLBabel. Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief menuai sorotan usai memicu kegegeran karena mencuit ada informasi 7 kontainer memuat surat suarat tercoblos di Tanjung Priok, Jakarta. Setelah dicek KPU, kabar itu hoaks.
Kasus ini lalu bergulir di Bareskrim Polri atas laporan KPU dan relawan Jokowi. Salah satu bukti untuk mengusutnya adalah cuitan Andi Arief yang sudah dihapus. Meski, dalam hal ini KPU tidak melaporkan Andi, tapi peristiwa hoaksnya.

Siang ini, Andi membuat cuitan baru mengaku rumahnya di Lampung digeruduk polisi dari Polda. Padahal, dia mengaku siap menjelaskan jika polisi membutuhkan keterangannya.

"Rumah saya di Lampung digeruduk dua mobil Polda mengaku cyber. Pak Kapolri, apa salah saya. Saya akan hadir secara baik-baik kalau saya diperlukan," tulis Andi Arief, Jumat (4/1).

Polisi kemudian membantah cuitan Andi Arief terkait penggerebekan rumahnya di Lampung.

Bantahan tersebut disampaikan Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Dedi Prasetyo.

"Enggak ada penggrebekan," ujar Dedi dikutip dari laman rmol.co, Jumat (4/1).

Namun, Dedi menjelaskan, anggota Polda Lampung hanya melakukan pengecekan apakah benar itu rumah yang dihuni Andi Arief.

"Itu rumah dicek karena ramai info di media. Setelah dicek rumah itu sudah dijual tahun 2014 dan bukan milik dia (Andi) lagi," pungkas mantan Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya ini. [jto] 

Komentar Pembaca