Cegah Penuaan Otak dengan Konsumsi 5 Makanan Sehat Ini

Lifestyle  SABTU, 29 DESEMBER 2018 , 21:09:00 WIB

Cegah Penuaan Otak dengan Konsumsi 5 Makanan Sehat Ini

Foto/Net

RMOLBabel. Otak yang menjadi tua sudah pasti akan memengaruhi kinerja otak sehinga bisa membuat Anda menjadi mudah pikun.
Nah, berikut ini ada beberapa cara untuk mencegah penuaan otak, seperti dilansir laman Care2, Kamis (27/12).

1. Kacang polong

Kacang merupakan sumber serat yang sangat baik. Mereka bervariasi tetapi 1 cangkir kacang polong yang dimasak mengandung sekitar 12 gram serat, kacang hitam mengandung sekitar 15 gram serta, kacang merah dan lentil mengandung sekitar 16 gram serat, kacang adzuki mengandung sekitar 17 gram serta dan kacang navy mengandung sekitar 19 gram serat.

2. Kacang


Ada variasi besar dalam jumlah serat yang ditemukan dalam kacang, tetapi yang terbaik termasuk kacang Brasil yang mengandung sekitar 12 gram serat per ons, kacang pinus yang juga mengandung sekitar 12 gram serat per ons dan almond yang mengandung sekitar 4 gram serat per ons.

3. Biji-bijian

Hanya dua sendok makan biji-bijian mengandung serat sekitar 10 gram dan porsi yang sama dari biji rami mengandung sekitar 4 gram serat. Satu setengah cangkir biji bunga matahari mengandung sekitar 6 gram serat.

4. Elderberry

Satu cangkir elderberry mengandung sekitar 10 gram serat, sementara porsi yang sama dari blackberry atau raspberry mengandung sekitar 8 gram serat. Satu cangkir gandum utuh yang dimasak (bukan varietas olahan) mengandung sekitar 8 gram serat, sementara porsi yang sama dimasak quinoa atau bayam mengandung sekitar 5 gram serat.

5. Labu


Satu cangkir labu acorn yang dimasak mengandung 9 gram serat dan porsi yang sama dari Hubbard squash mengandung 7 gram serat sementara butternut squash mengandung 6 gram serat, menjadikannya pilihan yang sangat baik. Adalah ide yang baik untuk menargetkan 35 gram serat setiap hari. [jpnn]


Komentar Pembaca