Satgas Antimafia Bola Diapresiasi Masyarakat

Sport  JUM'AT, 28 DESEMBER 2018 , 20:41:00 WIB

Satgas Antimafia Bola Diapresiasi Masyarakat

Ilustrasi

RMOLBabel. Skandal pengaturan skor yang menggerogoti sepak bola Indonesia saat ini tengah menjadi sorotan. Satuan Tugas (Satgas) Antimafia Bola yang belum lama dibentuk pun mulai menerjang, mengacak gerakan klandestin yang dikenal dengan sebutan mafia bola.
Sudah empat orang saat ini diamankan Satgas Antimafia Bola yang dibentuk atas instruksi Kapolri Tito Karnavian.

Sepak terjang mereka pun mendapat dukungan penuh berbagai kalangan, salah satunya Indonesia Football Community.

Indonesia Football Community mendatangi Ditreskrimum Polda Metro Jaya pada Jumat (28/12/2018). Kedatangan mereka bertujuan untuk menyatakan dukungan penuh kepada jajaran kepolisian guna memberantas skandal pengaturan skor yang terjadi di kompetisi sepak bola Tanah Air.

Salah satu perwakilan Indonesia Football Community, Emerson Junto, mengatakan pihaknya mendukung penuh kepada jajaran kepolisian untuk membongkar skandal praktik pengaturan skor oleh para mafia sepak bola dan berharap wajah sepak bola Indonesia bersih dari oknum-oknum tak bertanggung jawab.

"Kalau sepak bola bersih dari mafia, pastinya prestasi itu akan mudah diraih. Kami ingin sepak bola Indonesia bersih dari mafia," kata Emerson di Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Jumat (28/12/2018).

Emerson mengatakan bahwa kinerja kepolisian bukan bagian intervensi PSSI.

Menurutnya, hal itu harus dimaknai sebagai upaya perbaikan penegakan hukum terhadap indikasi tindak pidana pengaturan skor saat berjalannya kompetisi sepak bola di Indonesia.

"Polisi jangan ragu menuntaskan kasus sepak bola ini. Karena apa yang dilakukan polisi itu murni proses penegakan hukum, bukan upaya untuk intervensi atau menggangu kepengurusan sepakbola nasional," jelasnya.

Ketua Umum Paguyuban Suporter Timnas Indonesia, Ignasius Indro, mendukung langkah kepolisian dengan cara menyampaikan kabar terkait pengaturan skor lewat akun media sosial. Jika nantinya ditemukan hal-hal yang dianggap mencurigakan, akan diviralkan.

"Suporter sendiri kan inginnya sederhana, saat ini memang haus prestasi. Tapi prestasinya diraih melalui jalan sportivitas. itu yang penting dari suporter sendiri," pungkasnya. [*/Shl]

Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09