34 Atlet Silat Bangka Selatan Berlaga di Kejurda Provinsi

Sport  JUM'AT, 28 DESEMBER 2018 , 17:18:00 WIB

34 Atlet Silat Bangka Selatan Berlaga di Kejurda Provinsi

Foto: RMOL Babel

RMOLBabel. Sebanyak 34 atlet pencak silat Kabupaten Bangka Selatan (Basel) mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) tingkat Provinsi Bangka Belitung (Babel) di GOR Sahabudin Pangkalpinang, Kamis (27/12).
34 atlet silat tersebut terdiri dari usia dini 10 atlet, pra remaja 8 atlet dan remaja 16 atlet dari berbagai perguruan silat.

"Ada 34 atlet dari usia dini, pra remaja dan remaja, dari 5 perguruan PSHT/SH TERATE, TAPAK SUCI, ASAD, BUNGA ISLAM, BARINGIN SAKTI yang di koordinir oleh IPSI Basel," kata Anis Sulistya Adji selaku Pelatih IPSI Basel kepada wartawan, Kamis (27/12) malam.

Selain itu, lanjut dia, keikutsertaan atlet silat ini untuk mengasah kemampuan individu maupun kelompok agar lebih baik di ajang silat tingkat nasional.

"Untuk sementara hanya supaya mreka punya pngalaman aja, karwna ajang yang lebih penting ada didepan mreka," tukasnya.

Oleh sebab itu, ia menuturkan ajang ini juga salah satu untuk tolok ukur, sudah sampai dimana kemampuan atlet-atlet silat basel dalam berkompetisi.

"Insya allah, karena kita juga punya atlet-atlet andalan di tunggal putra dan putri usia dini yang sudah prnah tembus sampai nasional kita minta doakan yang trbaik," tuturnya.

Sementara itu, ketua KONI Basel, Edi Junaidi berharap dalam ajang kejurda pencak silat tingkat Provinsi Babel atlet pencak silat dapat kembali harumkan nama Negeri Junjung Besaoh di pentas regional maupun nasional.

"Harapan kita sebagai pengurus Koni dalam kejuaran ini bisa membawa prestasi atlit silat, khususnya ke event-event lebih tinggi lagi," harapnya.

Tak hanya itu, ia juga meminta para pengurus cabor dan pelatih bisa bersemangat lagi dalam membina dan melatih para atlit," ucap Yong Yong sapaan akrab Edy. [Mg12]

Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09