Pembangunan RTH Sungailiat Dibidik Kejari Bangka

Hukum  JUM'AT, 21 DESEMBER 2018 , 17:11:00 WIB

Pembangunan RTH Sungailiat Dibidik Kejari Bangka

Andri/Net

RMOLBabel. Penyidik Pidana Khusus Kejaksaan Negeri (Pidsus Kejari) Bangka, membidik proses pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Kota yang berada di kawasan hutan lindung, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Bangka Belitung.
Pembangunan RTH yang menelan anggaran sekitar Rp500 jutaan ini diduga dibangun tak sesuai standar yang ditentukan.

Kasi Intel Kejari Bangka, Andri, saat dikonfirmasi Kantor Berita RMOL Babel, Kamis (20/12), membenarkan hal tersebut. "Sedang dilakukan proses penyelidikan oleh bidang Pidsus Kejari Bangka," katanya singkat.

‎Terkait penyelidikan dimaksud, kata Andri, penyidik Pidsus Kejari Bangka memanggil pihak yang melaksanakan kegiatan tersebut termasuk dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Babel untuk dimintai keterangan.

"Jadi dalam proses ini sudah ada namanya permintaan keterangan dari pihak-pihak baik itu dari rekanan maupun instansi terkait,"katanya.

Hanya saja, dari proses penyelidikan yang dilakukan, ia belum mendapatkan informasi lebih lanjut terkait kasus tersebut apakah ditemukan perbuatan melawan hukum atau tidak.

"Sampai sekarang ini belum dapat disimpulkan apakah terjadi peristiwa pidana atau tidak‎,"katanya.

Disinggung soal pembangunan taman kota eks terminal Sungailiat dengan nilai kontrak sebesar Rp8 miliar lebih yang sempat dibidik Pidsus Kejari Bangka pertengahan tahun 2018 juga dibenarkan oleh Andri.

Hanya saja, berdasarkan hasil penyelidikan yang dilakukan tim penyidik waktu itu, tidak ditemukan adanya indikasi tindak pidana korupsi sehingga kasus tersebut proses penyelidikannya dihentikan.

"Disimpulkan terakhir ‎bahwa tidak ditemukan peristiwa pidana di situ dan dihentikan,"katanya. [Lio]


Komentar Pembaca