Bonus Atlet di Babar Molor hingga Tahun Depan

Daerah  JUM'AT, 21 DESEMBER 2018 , 15:53:00 WIB

Bonus Atlet di Babar Molor hingga Tahun Depan

Yunan Helmi/RMOL Babel

RMOLBabel. Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Barat (Babar), Yunan Helmi mengatakan, pencairan bonus atlet peraih medali Porprov V November lalu bakal molor hingga tahun depan.
Ini terjadi karena hingga kini Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Bangka Barat belum mengajukan proposal ke pihaknya untuk pencairan bonus atlet Babar.

"Pencairannya masih diproses. Pemda masih menunggu dari KONI kapan diusulkan. Sebab hingga kini belum mengusulkan. Kalau sudah ya kita cairkan," janji Yunan.

Menurut Yunan Helmi, bonus atlet peraih medali tersebut dianggarkan pada anggaran tahun 2018, namun apabila masih kurang akan ditambah dengan anggaran 2019.

Meski prestasi para atlet Babar tak begitu menggembirakan dalam ajang Porprov V lalu, namun Yunan Helmi tetap mengapresiasi kemenangan tim sepak bola yang diraih Babar untuk pertama kali.

"Karena prestasi itu, otomatis bonus tim sepak bola kita akan lebih besar karena memang meraih medali emas dan ada banyak atlit di dalamnya," tutupnya.

Terpisah, Arman selaku Ketua KONI Babar membenarkan bahwa pihaknya memang belum mengusulkan bonus ke Pemda Bangka Barat karena pertanggungjawaban pencarian dana termin kedua yang belum selesai.

"Aturannya seperti itu, jadi kami sedang fokus LPJ (termin ke-2) untuk mengajukan termin ketiga, bonus atlet tadi," jelas Arman.

Arman mengatakan, rencananya bonus atlet akan segera diajukan dan penyerahan ditargetkan bulan Januari atau Februari.

"Pengen penyerahannya ya di tahun 2019, karena kami sekarang masih mengejar laporan pertanggungjawaban. Setelah itu baru ke pengajuan bonus atlet dan kami juga menghendaki untuk penyerahannya nanti oleh Bupati langsung," demikian Arman. [Mg7]

Komentar Pembaca