RSUP Dan HPI Babel Bergandengan, Gelar Operasi Bibir Sumbing

Sosial  MINGGU, 16 DESEMBER 2018 , 18:59:00 WIB

RSUP Dan HPI Babel Bergandengan, Gelar Operasi Bibir Sumbing
RMOLBabel. Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Dr (HC) Soekarno Bangka Belitung (Babel) berencana menggelar kegiatan sosial operasi bibir sumbing bagi masyarakat.
Rencana tersebut akan digelar pada tahun depan dengan menggandeng Himpunan Pewarta Indonesia (HPI) Bangka Belitung (Babel).

"Untuk awal kita segerakan penandatangan MoU untuk mempercepat terwujudnya kerjasama tersebut. Kita siap kerjasama dengan teman-teman pewarta, dan nanti kita buat kegiatan lainnya lagi yang bermanfaat untuk masyarakat Babel," ujar Direktur RSUP DR (HC) Soekarno Babel dr. Armayani Roesli Sp B Finacs di La Terase Cafe, Minggu (16/12).

Menurut Armayani, dengan fasilitas peralatan dan sumber daya manusia (SDM) yang sudah mumpuni, tidak menjadi halangan bagi rumah sakitnya melakukan kegiatan-kegiatan sosial yang berkaitan dengan bidang kesehatan. Apalagi rumah sakit ini adalah milik masyarakat, maka menjadi wajar jika diperuntukan bagi masyarakat.

"Dalam kegiatan sosial ini, kita juga ingin mengajak masyarakat Babel untuk menggunakan RS ini sebagai rumah berobat bagi seluruh masyarakat Babel. Apalagi fasilitas dan tenaga medis kita sudah sangat kompeten," tukas Armayani.

Alasan Armayani mengajak HPI Babel bekeirjasama dalam kegiatan operasi bibir sumbing ini, karena HPI memiliki jangkauan informasi yang cukup luas di Babel. Melalui kerjasama ini, Armayani berharap bisa membantu kesulitan masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan yang prima dan berkelanjutan.

"Januari kita bisa laksanakan kegiatan sosial operasi bibir sumbing ini. Silahkan kepada teman-teman HPI untuk mengkoordinasikan siapa saja masyarakat yang butuh mendapatkan pelayanan operasi bibir sumbing. Syaratnya mudah, cukup berusia minimal enam bulan sudah bisa menjadi peserta dan bisa mendapatkan pelayanan operasi bibir sumbing," tegasnya.

Menanggapi kerjasama tersebut, Ketua HPI Babel Rikky Fermana menyambut antusias. Pihaknya pun siap bekerjasama mensukseskan kegiatan sosial operasi bibir sumbing tersebut. "Kami sangat mengapresiasi ajakan pak dr. Armayani. Kami siap bekerjasama sama untuk ikut melayani masyarakat," ungkap Rikky. [ana]

Komentar Pembaca