Listrik Byarpet, Pembudidaya Lele Di Koba Terancam Merugi

Daerah  SELASA, 11 DESEMBER 2018 , 23:46:00 WIB

Listrik <i>Byarpet</i>, Pembudidaya Lele Di Koba Terancam Merugi
RMOLBabel. Pemadaman listrik yang terjadi di Koba akhir-akhir ini dikeluhkan oleh warga. Bahkan beberapa pengusaha budidaya lele kecam pemadam tersebut karena akan menyebabkan ikan-ikannya mati.
Seperti yang diutarakan Penggerak kelompok budidaya lele bioflok 'kencana sejahtera' Arung Dalam, Koba, Sepriyandi. Dirinya mengaku, untuk menjaga kondisi air, kolam bioflok memerlukan gelembung udara.

"Gelembung udara ini pakai mesin dan untuk menjalankannya harus pakai listrik, kalau listrik padam mesinnya juga gak bisa nyala," ungkapnya, Selasa (11/12).

Ia takut tidak adanya gelembung udara di kolam biofloknya dapat menyebabkan ikan lelenya mati dan gagal panen. "Budidaya lele dengan sistem bioflok ini memang pakai gelembung udara, kalau tidak ada takutnya lele-lele ini mati. Untuk itu, PLN harus menjaga kestabilan listrik ini jangan sampai mati-mati terus," terangnya.

Ayah dua anak tersebut kecewa karena sudah beberapa hari ini listrik di koba sering padam tanpa ada pemberitahuan sebelumnya.

"Sudah berapa hari ini mati terus, hari ini saja sudah dari jam tiga sore sampai sekarang jam tujuh malam belum juga nyala," tambah Sepriyandi.

Sementara itu kepala PLN Rayon koba, Anto belum bisa dikonfirmasi. Saat dihubungi melalui telepon genggamnya, terdengar nada masuk namun tidak dijawab. [Mg10]

Komentar Pembaca