Menahan Kentut Ternyata Berbahaya

Lifestyle  SENIN, 10 DESEMBER 2018 , 10:18:00 WIB

Menahan Kentut Ternyata Berbahaya

Foto/Net

RMOLBabel. Anda pasti pernah menghadapi situasi di mana ingin kentut, tetapi tidak bisa melepaskannya keluar. Nah, ternyata bukan hanya tekanan penumpukan gas yang harus Anda tangani.
Jika gas dibiarkan terakumulasi tanpa dibiarkan kembali ke cara konvensional, maka gas akan diserap kembali oleh tubuh atau lebih buruk lagi, keluar dari mulut Anda.

Sementara kentut adalah fungsi tubuh yang benar-benar normal, dan beberapa orang tidak suka mengakui bahwa mereka pernah melakukannya. Padahal, gas ini diproduksi di dalam tubuh demi kesehatan Anda.

Jika Anda jijik dengan ide ini, maka Anda tidak sendirian, tetapi Anda mungkin menderita beberapa konsekuensi buruk, lapor Coventry Live.

Menurut para ahli, jika Anda menahan kentut, maka gas bisa bersirkulasi di sekitar tubuh dan keluar dari tempat-tempat yang mengejutkan.

"Lain kali Anda merasakan volume besar gas usus (kentut), cobalah pindah ke lokasi yang lebih nyaman," kata Clare Collins, seorang profesor nutrisi dan ahli diet di University of Newcastle di New South Wales, Australia, seperti dilansir laman India Times, Minggu (9/12).

Apakah Anda melakukannya atau tidak, hal terbaik untuk kesehatan pencernaan Anda adalah membiarkannya keluar.

Pembentukan gas usus bisa memicu distensi perut, dengan beberapa gas diserap kembali ke dalam sirkulasi dan justru keluar dari napas Anda. [jpnn] 

Komentar Pembaca