MPR Serap Aspirasi Mahasiswa Babel Lewat Seminar

Daerah  KAMIS, 06 DESEMBER 2018 , 17:51:00 WIB

MPR Serap Aspirasi Mahasiswa Babel Lewat Seminar
RMOLBabel. Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Pertiba Pangkalpinang menggelar Seminar Nasional bertajuk "Penataan Kewenangan MPR" di Hotel Santika Bangka, Kamis (6/12).
Sasaran dalam seminar tersebut merupakan dari para akademisi berbagai kampus yang bergelut di kejuruan bidang Hukum Ketatanegaraan yang menjadi fokus utama untuk pembahasan UUD 45 setelah/sebelum amandemen serta kewenangan " kewenangan MPR dalam penetapan, keputusan, perubahan dan tafsir " tafsir dalam seminar nasional tersebut.

Dalam seminar tersebut, Wakil Ketua Bidang Akademik STIH Pertiba Pangkalpinang Yandi mengatakan tujuan dari kegiatan tersebut sebagai edukasi kepada peserta seminar yang terdiri dari Mahasiswa tentang kedudukan MPR, kewenangan MPR membuat ketetapan-ketetapan, dan tafsir konstitusi dan sidang MPR.

Anggota MPR RI, Marwan Cik Asan turut jadi pembuka di seminar nasional tersebut, seminar ini sebagai rangkaian lanjutan dari berbagai macam kegiatan di ranah mahasiswa dalam rangka tugas konstitusi dalam MPR RI” ucapnya .

Marwan Cik Asan mengatakan, seminar nasional yang bertemakan penataan kewenangan MPR Ini merupakan pembahasan penataan kembali kewenangan MPR dalam amandemen UUD.

Baik itu dari sisi ketetapan, keputusan, pelantikan presiden dan wakil presiden dan tafsir konstitusi dan sidang kewenangan MPR dalam amandemen yang mungkin akan dilakukan dengan tersistematis, terkendali dan terbatas” katanya.

Anggota fraksi Partai Demokrat itu juga mengatakan, dalam seminar nasional ini ingin menyerap serta mendengarkan aspirasi dari warga kampus untuk membahas bersama-ama terkait penataan kewenangan MPR.

Dalam seminar tersebut, Para peserta yang hadir yakni dari STIH Pertiba, STIE Pertiba, STIMIK, STKIP Muhammadiyah, Citra Delima yang disuguhkan para narasumber yakni Yandi, Farid Efendi dan Syafriansyah dari Dosen STIH Pertiba dan Marwan Cik Asan dari MPR RI. [ana]

Komentar Pembaca
Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 13:00:00

Pemerintah Mau Amputasi KPK?

Pemerintah Mau Amputasi KPK?

SELASA, 11 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017