MPR Prihatin, 73 Tahun Indonesia Merdeka Tapi Keamanan Warga Belum Terjamin

Nusantara  KAMIS, 06 DESEMBER 2018 , 23:37:00 WIB

MPR Prihatin, 73 Tahun Indonesia Merdeka Tapi Keamanan Warga Belum Terjamin

Marwan Cik Asan

RMOLBabel. Anggota MPR RI Marwan Cik Asan menilai, bahwa negara belum sepenuhnya menjamin keamanan warganya, meskipun Indonesia telah merdeka selama 73 tahun.
Demikian hal itu disampaikannya ketika hadir di Bangka Belitung (Babel) untuk memberikan materi di Seminar Nasional MPR RI, Kamis (6/12) di Hotel Santika Bangka.

"Kita prihatin. 73 tahun kita merdeka, masih ada warga negara yang masih tidak terjamin keamanannya," kata Marwan kepada Kantor Berita RMOLBabel.

Padahal kata Marwan, di pembukaan Undang Undang Dasar (UUD) 1945 sudah sangat jelas tercantum bahwa negara melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia.

"Itu nomor satu. Jadi setiap warga negara itu wajib dilindungi mau di Papua kek, mau di Aceh kek bahkan warga negara kita yang berada di luar negeri pun harus kita lindungi apalagi ini di tanah air sendiri," sebutnya.

Oleh karena itu, anggota fraksi Partai Demokrat ini mendukung langkah Presiden Joko Widodo untuk menumpas kelompok kriminal bersenjata yang melakukan penyerangan terhadap para pekerja pembangunan jalan di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua, Minggu (2/12) lalu.

"Kita dukung presiden untuk menumpas saparatis itu. Kita ingin pembangunan itu jalan terus, dan sebagai warga bisa nyaman berada di negeri sendiri," tutupnya. [ana]

Komentar Pembaca
Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 13:00:00

Pemerintah Mau Amputasi KPK?

Pemerintah Mau Amputasi KPK?

SELASA, 11 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017