Walikota Sebut Kantor Dinas Ini Kayak Hutan

Daerah  KAMIS, 06 DESEMBER 2018 , 19:05:00 WIB

Walikota Sebut Kantor Dinas Ini Kayak Hutan
RMOLBabel. Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil sepertinya tak bisa memedam amarahnya saat bertandang ke Kantor Dinas Pangan dan Pertanian yang terletak di Selindung Baru Pangkalpinang.
Kecewa, bahkan Molen-biasa Walikota disapa menyebutkan kantor tersebut layaknya hutan. Lantaran terkesan tidak diurus, terlebih banyak pegawai yang sudah banyak pulang sebelum jam dinas usai.  

"Kayak hutan seperti tidak terurus. Saya lihat tidak ada kepedulian antar sesama, terkesan ada pembatas antar pegawai satu dengan yang lainnya," kata Molen saat sidak, Kamis (6/12).

Tak sampai disitu, setelah melakukan pengecekan di dalam ruangan kantor banyak ditemukan timbunan gula sebanyak yang sudah beku dan minyak yang tidak tersalurkan ke masyarakat. "Dari pada tidak tersalurkan, mending dibagikan kepada masyarakat, karena banyak masyarakat yang membutuhkan," ketusnya.

Mantan Bupati OKU ini menerangkan, bahwa sidak ini merupakan rutinitasnya setelah dilantik. Hal ini lakukannya untuk mendekatkan diri dengan ASN dan staf yang ada. "Ini cara saya supaya lebih mengenal dengan bawahan," ungkapnya.

Sementara temuan pada sidak itu, lanjut Molen, bahwa ke depan dirinya akan melakukan evaluasi. "Kita akan inventarisir seluruh pegawai disini baik, ASN-nya maupun tenaga honorernya," tukasnya.

Sementara, Kepala Dinas Pangan dan Petanian Pangkalpinang Lee Jun Jie menerangkan bahwa timbunan gula dan minyak itu merupakan cadangan pangan antisipasi jika terjadi bencana di Pangkalpinang. "Ada juga beras, tapi kita tampung di gudang Bulog. Ini adalah pangan candangan untuk antisipasi bencana," jelasnya. [ina]

Komentar Pembaca
Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 13:00:00

Pemerintah Mau Amputasi KPK?

Pemerintah Mau Amputasi KPK?

SELASA, 11 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017