Pemerintah Didesak Tetapkan OPM Sebagai Organisasi Teroris

Nusantara  KAMIS, 06 DESEMBER 2018 , 22:03:00 WIB

Pemerintah Didesak Tetapkan OPM Sebagai Organisasi Teroris

Jumpa pers MN KAHMI/RMOL

RMOLBabel. Penyerangan di Kabupaten Nduga, Papua yang menewaskan 19 pekerja PT Istaka Karya dan satu prajurit TNI turut dikecam Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MN KAHMI).
Koordinator Presidium MN KAHMI, Hamdan Zoelva secara tegas menyebut aksi itu dilakukan oleh Organisasi Papua Merdeka (OPM), sebagaimana yang dipakai oleh Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu. Mereka juga mengutuk keras aksi biadab OPM.

Kami mengutuk keras aksi keji tanpa perikemanusiaan kelompok separatis OPM itu,” ujarnya dalam jumpa pers di KAHMI Center, Jakarta, Kamis (6/12).

Demi menanggulangi korban jiwa serupa, MN KAHMI mendesak agar pemerintah menggolongkan OPM sebagai organisasi teroris di negeri ini. Dengan penetapan itu, Hamdan mendesak aparat penegak hukum untuk menindak tegas mereka.

Kami mendesak pemerintah untuk menetapkan OPM sebagai organisasi teroris,” tegas Hamdan. Sudah terlalu banyak korban sipil dan aparat negara  akibat tindakan kekerasan dan terorisme di Papua,” pungkasnya. [ian]

Komentar Pembaca
Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 13:00:00

Pemerintah Mau Amputasi KPK?

Pemerintah Mau Amputasi KPK?

SELASA, 11 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017