12 Kelompok Usaha Dibantu Peralatan Dari Pemkab

Daerah  KAMIS, 06 DESEMBER 2018 , 17:22:00 WIB

12 Kelompok Usaha Dibantu Peralatan Dari Pemkab
RMOLBabel. Sebanyak 12 kelompok usaha se-Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) mendapat bantuan berupa peralatan kegiatan tenaga kerja mandiri oleh Dinas Penenaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja, Kamis (6/12).
Kelompok usaha tersebut terdiri dari empat kecamatan yang ada, yakni tiga dari kecamatan Koba dan Sungaiselan, dua dari Pangkalanbaru dan empat dari Simpangkatis. Usaha yang dirintis oleh kelompok tersebut juga beragam mulai dari perbengkelan, jasa jahit hingga makanan ringan.

Bantuan tersebut langsung diberikan oleh Bupati Bateng Ibnu Saleh bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati yang dihadiri oleh Kepala OPD bateng.

Ibnu Saleh mengatakan, bahwa wirausaha sangat dibutuhkan oleh bangka tengah dalam pembangunan daerah. "Masalah krusial dalam pertumbuhan ekonomi di Bangka Tengah ini antara lain penciptaan lapangan kerja. Dengan adanya wirausaha bisa menciptakan lapangan kerja juga bagi warga," ungkapnya.

Selain itu, ia juga berharap akan munculnya pengusaha-pengusaha muda yang mengembangan potensi daerah hingga dapat meningkatkan perekonomian rakyat. "Kita sebagai pemerintah akan terus membantu warga kita yang ingin berwirausaha dengan program-program kita agar bisa lebih berkembang," tambah Ibnu. [Mg10]

Komentar Pembaca
Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 13:00:00

Pemerintah Mau Amputasi KPK?

Pemerintah Mau Amputasi KPK?

SELASA, 11 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017