Duduki Peringkat Buncit Di Porprov, Ketua KONI Babar Minta Maaf

Daerah  KAMIS, 06 DESEMBER 2018 , 15:36:00 WIB

Duduki Peringkat Buncit Di Porprov, Ketua KONI Babar Minta Maaf

Arman Syahril

RMOLBabel. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bangka Barat (Babar) meminta maaf atas kegagalan kontingennya memenuhi target dalam perolehan medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bangka Belitung (Babel) V di yang berlangsung di Kabupaten Bangka Tengah (Babar) beberapa waktu lalu.
Seperti disampaikan Ketua KONI Babar Arman Syahril, Porprov kali ini Babar hanya mampu membawa pulang total 48 medali dengan rincian, 5 emas, 16 perak, dan 27 perunggu.

"Mohon maaf kepada masyarakat Bangka Barat tidak bisa memberikan hasil terbaik, tapi kami sudah berusaha, atlet-atlet juga sudah berusaha. Tapi itulah kemampuan mereka yang bisa dipersembahkan kepada kabupaten dan masyarakat Babar," tutur Arman Syahril kepada Kantor Berita RMOLBabel, Kamis (6/12).

Arman juga menjelaskan alasan di balik kegagalan ini dengan menyebut waktu persiapan yang singkat serta minimnya anggaran jadi penyebab utama.

"Persiapan kita hanya 4 bulan sebelum pelaksanaan Porprov, sedangkan Kabupaten lain sudah mempersiapkan atlet dari awal tahun 2018. Selain itu mereka (kompetitor-red) punya konsultan olahraga sedangkan kita tidak. Anggaran kita juga kecil dibandingkan kabupaten/kota lain, sehingga kita tidak bisa maksimal melakukan pembinaan atlet karena terbentur biaya," kilah Arman.

Terkait hasil ini, Arman berjanji akan mulai melakukan evaluasi dan meningkatkan mutu atlet.

"Rencananya kami adakan seleksi dan pembinaan. Kemungkinan bakal ada perombakan besar-besaran di kalangan atlet, termasuk membina para atlet potensial yang bisa dipersiapkan untuk Porprov 2022 sehingga bisa ke jenjang PON," pungkas Arman. [Mg7]


Komentar Pembaca
Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 13:00:00

Pemerintah Mau Amputasi KPK?

Pemerintah Mau Amputasi KPK?

SELASA, 11 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017