Pekebun Sawit Asal Merawang Terbantu Lewat Program Kemitraan PT Timah

Ekbis  RABU, 05 DESEMBER 2018 , 17:01:00 WIB

Pekebun Sawit Asal Merawang Terbantu Lewat Program Kemitraan PT Timah

Foto/Net

RMOLBabel. Bantuan pinjaman modal yang diberikan PT Timah kepada para pelaku usaha yang membutuhkan modal segar dalam mengembangkan usaha dirasakan sangat bermanfaat.
Karena, lewat modal yang diberikan, rata rata para pelaku usaha mengaku dapat mengembangkan usahanya jauh lebih baik dari sebelumnya.

Seperti halnya yang diutarakan salah satu mitra binaan PT Timah ‎Ibnu Mas'ud warga dusun Jada Bahrin, Kecamatan Merawang‎ yang menekuni usaha perkebunan sawit.

Usaha yang ditekuni sejak beberapa tahun lalu sempat menuai hasil. Dari hasil yang didapat, digunakan Ibnu untuk membeli pupuk serta kebutuhan lainnya agar panen sawitnya maksimal.

"Waktu itu kendala di modal. Ya namanya usaha berkebun sawit modal harus besar, kayak pupuknya biar buahnya pun banyak. Kala itu, ada sebagian yang sudah dipanen, dan dari hasil itulah saya bisa beli pupuk dan lainnya,"katanya saat dihubungi Kantor Berita RMOL Babel, Rabu (5/12).

Setelah itu, di tengah perjalanan,Ibnu mendapat informasi terkait program kemitraan PT Timah yang memberikan bantuan pinjaman modal kepada para pelaku usaha yang membutuhkan modal untuk mengembangkan usahanya.

"Saat dapat informasi itu, saya ngajuin permohonan ke PT Timah untuk menjadi mitra binaannya dan alhamdulillah disetujui,"kisahnya.

Lewat proses yang cepat tanpa kendala, dana sebesar Rp20 juta digunakan Ibnu untuk mengembangkan usaha perkebunan sawitnya itu dengan harapan sawit yang ia kembangkan berbuah lebih lebat.

"Kayak beli pupuk, bibit serta kebutuhan lainnya,"katanya.

Walaupun saat ini harga jual sawit anjlok, Ibnu mengaku bersyukur diberikan kesempatan oleh PT Timah menjadi mitra binaannya karena perkebunan sawit miliknya terlihat lebih baik dari sebelumnya.

"Terima kasih PT Timah atas bantuannya,"katanya [Lio].

Komentar Pembaca
Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 13:00:00

Pemerintah Mau Amputasi KPK?

Pemerintah Mau Amputasi KPK?

SELASA, 11 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017