Baksos Operasi Katarak, Bentuk Empati PT Timah Dan RSBT Muntok Terhadap Penderita

Sosial  SELASA, 04 DESEMBER 2018 , 12:47:00 WIB

Baksos Operasi Katarak, Bentuk Empati PT Timah Dan RSBT Muntok Terhadap Penderita
RMOLBabel. PT Timah (persero) Tbk, RSBT dan Perdami (Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia) bersama-bersama melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Operasi Katarak di RSBT Muntok. Rangkaian Baksos ini juga diketahui untuk menyambut HUT PT RSBT yang ke-4.
Pembukaan untuk pendaftaran baru berlangsung selama dua hari, namun calon peserta yang mendaftar operasi katarak sudah lebih dari dua puluh pendaftar. Antusiasme masyarakat untuk  mendaftar membuat Direktur RSBT Muntok dr. Yovita Sari merasa senang dan bersyukur akan hal ini, sebab dengan demikian ia menilai baksos ini telah tepat sasaran dan bisa membantu masyarakat banyak.

Rasa empati RSBT Muntok terhadap penderita katarak merupakan alasan Baksos kali ini memilih untuk memberikan bantuan operasi katarak. Dokter Yovita mengungkapkan perasaan bagaimana ia sebagai seorang dokter mengetahui betapa sulitnya penderita katarak untuk memenuhi standar kualitas hidup.
Selaras dengan rasa empati tersebut tujuan PT Timah dan RSBT Muntok menggelar Baksos Operasi katarak agar setidaknya membuat penglihatan penderita katarak lebih jelas lalu diimbangi dengan kualitas hidup yang meningkat.

"Dengan pengelihatan yang kabur karena katarak itu susah, pasti kualitas hidup menurun, kalau kita bisa membantu mereka setidaknya membuat penglihatan lebih jelas, kualitas hidup mereka pasti meningkat," ungkap Yovita di lokasi pendaftaran Baksos Operasi Katarak.

Secara terpisah, saat sedang mendaftar operasi katarak gratis, Rasi warga Desa Air Nyatoh yang telah menderita katarak selama lima tahun merasa sangat bersyukur dan berterima kasih atas adanya bantuan sosial operasi penyakit katarak dari PT Timah dan RSBT Muntok.

Meskipun ia sendiri tidak terlalu berharap banyak akan hasil dari operasi tersebut, namun tetap ada perasaan senang yang muncul atas bantuan ini.

"Senang (atas kabar adanya bantuan) dan terima kasih, sebelumnya cuma berobat di desa-desa, di desa kan dak begitu mahal, bapak ini sudah tua, dak pacak berharap ini itu lagi, cuma mau usaha untuk penglihatan" ujar Rasi yang ditemani oleh Ketua RT di tempat ia tinggal. [Mg7]

Komentar Pembaca
Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 13:00:00

Pemerintah Mau Amputasi KPK?

Pemerintah Mau Amputasi KPK?

SELASA, 11 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017