DPRD Babar Sesalkan Disdikpora Malah Tak Tahu Kondisi Sekolah

Terkait Siswa Belajar Di Lantai

Pendidikan  RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 20:52:00 WIB

DPRD Babar Sesalkan Disdikpora Malah Tak Tahu Kondisi Sekolah
RMOLBabel. Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Bangka Barat (Babar) menjadi sorotan, bahkan disesalkan oleh Ketua Komisi I DPRD Apandi lantaran masih ada sekolah yang kekurangan fasilitas hingga para siswa belajar lesehan di lantai.
Dikonfirmasi Kantor Berita RMOLBabel tadi siang (Selasa, 28/11), Apandi bahkan terdengar terkejut dengar kabar tersebut, jika masih ada sekolah yang belum memenuhi fasilitas belajar mengajar.

"Terkait ruang kelas, peralatan sampai bangku sekolah adanya kan di dinas pendidikan, mereka la yang tahu di sekolah mana yang belum mencukupi, sekolah mana fasilitas pendidikannya yang belum mencukupi. Karena mereka yang tahu, mereka yang meminta anggaran ke kita," jelas Apandi ketika dihubungi.

Sejauh ini, menurut Apandi memang belum ada diskusi atau pembicaraan bersama dengan pihak Disdikpora terkait permasalahan SDN 17 Muntok. Bahkan ia mengaku beberapa kali sempat menghubungi Ismanto selaku kepala dinas terkait permasalahan ini namun ponsel yang dihubungi tidak menjawab.

"Belum ada diskusi, kita masih di luar daerah, nanti secepatnya kita panggil kepala dinasnya, kita akan rapat dengar pendapat," tegas Apandi, seraya menambahkan, bahwa pihaknya segera turun meninjau kondisi SDN 17 Muntok.

"Tahun depan segera kita anggarkan agar tidak ada lagi SD yang kurang fasilitas. Kan lucu kalau ada SD yang belum memenuhi standar sedangkan dananya ada di dinas pendidikan," pungkasnya. [Mg7]

Komentar Pembaca
Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 13:00:00

Pemerintah Mau Amputasi KPK?

Pemerintah Mau Amputasi KPK?

SELASA, 11 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017