Penerjun Payung TNI AU Jadi Perhatian Di Pembukaan Porprov V

Sport  SABTU, 24 NOVEMBER 2018 , 08:39:00 WIB

Penerjun Payung TNI AU Jadi Perhatian Di Pembukaan Porprov V
RMOLBabel. Sebanyak 12 penerjun payung menjadi perhatian para tamu undangan dalam pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bangka Belitung (Babel) ke V yang diselenggarakan di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) pada Sabtu (24/11).
Para penerjun payung tersebut dibawa menggunakan pesawat dari TNI AU secara bergantian dengan membawa bendera dari kabupaten/kota yang dikibarkan saat berada di angkasa dan mendarat di stadion milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bateng yang menjadi lokasi pembukaan acara.

Dalam ajang empat tahunan itu, seluruh kabupaten/kota mengirimkan atlet terbaiknya. Diantaranya, Pangkalpinang mengirimkan 388 atlet, Kabupaten Bangka sebanyak 387 atlet, Bangka Selatan 435 atlet, Bangka Barat 353 atlet, Bangka Tengah 411 atlet, Belitung 420 atlet dan Belitung Timur sebanyak 333 atlet.

Selain itu, seluruh tamu dan kontingen juga dihibur oleh tari kolosal yang dimainkan oleh pelajar.

Gubernur Babel Erzaldi Rosman dalam sambutannya mengatakan ajang Porprov merupakan ajang untuk mencari atlet-atlet terbaik Babel untuk ikut dalam ajang yang lebih tinggi.

Selain itu, tuan rumah Porprov sengaja dipilih secara bergantian agar setiap kabupaten/kota dapat mengembangkan sarana olahraganya.

"Momen ini untuk memacu perkembangan sarana dan prasarana olahraga di daerah sehingga setiap daerah memiliki penunjang olahraga yang layak. Selain itu perekonomian daerah juga akan ikut naik," ungkapnya.

Ia juga meminta wasit dan juri dapat netral dalam menjalankan tugasnya sehingga tidak ada kontingen yang dirugikan. "Jangan sampai ada kontingen yang mogok bertanding akibat keputusan wasit dan juri nanti, kita ingin mendapat atlet terbaik untuk porwil di Bengkulu nanti," ungkapnya. [Mg10]

Komentar Pembaca