Poktan Di Bateng Hasilkan 10 Ton Bawang Merah

Daerah  KAMIS, 15 NOVEMBER 2018 , 13:00:00 WIB

Poktan Di Bateng Hasilkan 10 Ton Bawang Merah
RMOLBabel. Bupati Bangka Tengah (Bateng) Ibnu Saleh ikut melakukan panen bawang merah milik kelompok tani Bina Harapan, Desa Kulur pada Kamis (15/11).
Kelompok tani yang sudah berdiri sekitar tiga tahun lalu ini sudah dua kali menanam bawang merah dan dapat menghasilkan 10 ton per hektar.

"Panen ini yang kedua, alhamdulillah hasilnya cukup memuaskan. Selain bawang merah, kami juga menanam tanaman holtikultura juga," ungkap ketua kelompok tani Bina Harapan, Wartam.

Dibantu dengan sembilan orang petani lainnya yang masuk dalam kelompok tani Bina Harapan, ia merasa sangat senang dangan hasil tersebut.

"Panennya sekitar 60 hari sejak tanam, perawatannya juga lumayan mudah karena dibantu sama teman-teman lainnya jadi bisa panen seperti sekarang," tambahnya.

Sementara itu, Bupati Bateng Ibnu Saleh yang juga ikut memanen bawang tersebut berharap kepada penyuluh agar dapat terus mendampingi para petani.

"Kepada para penyuluh agar terus mendampingi petani-petani kita agar bisa terus berkembang. Bantuan-bantuan juga harus disalurkan," ungkapnya.

Pemkab Bateng sendiri berusaha untuk menjadikan Negeri Selawang Segantang sebagai sentra bawang merah di Babel.

"Kami sangat bangga atas panen ini, keberhasilan ini merupakan keberhasilan kita semua. Mudah-mudahan panen ini bisa mendapatkan keuntungan sehingga kesejahteraan petani juga akan ikut meningkat," tambahnya. [Mg10]

Komentar Pembaca
Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 13:00:00

Pemerintah Mau Amputasi KPK?

Pemerintah Mau Amputasi KPK?

SELASA, 11 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017