Ngobati, Cara Bupati Bateng Sosialisasi Program Pemerintah

Daerah  KAMIS, 08 NOVEMBER 2018 , 22:31:00 WIB

<i>Ngobati</i>, Cara Bupati Bateng Sosialisasi Program Pemerintah
RMOLBabel. Bupati Bangka Tengah (Bateng), Ibnu Saleh kembali mendatangi masyarakatnya di Kelurahan Simpang Perlang, Koba pada Kamis (8/11).
Kedatangan Bupati itu untuk mengikuti acara 'Ngobati' (Ngobrol Bareng Bupati) yang diprogramkan agar dapat bersilaturahmi dengan warganya sehingga bisa mendengarkan keluh kesah dan memberikan solusi secara langsung.

Dalam acara tersebut, Ibnu langsung menginformasikan beberapa program unggulannya antara lain di bidang peternakan, pertanian, perkebunan dan perikanan.

"Kita memiliki beberapa program bagi warga seperi bawang merah, cabe merah serta teknologi integrasi antara kebun sawit dengan sapi dimana sapi yang tidur dengan kotorannya tapi tetap bersih dan gemuk. Untuk itu, belajarlah ke kelurahan Sungaiselan, seluruh Indonesia juga belajar disana," ungkalnya.

Selain itu, ia juga mengajak masyarakat simpang perlang untuk budidaya ikan air tawar. Ibnu yakin bahwa dengan usaha tersebut dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat.

"Dari masyarakat kita yang sudah lebih dulu membudidaya ikan air tawar ini, dalam sehari mereka bisa mendapatkan minimal 350 ribu sehari, bahkan ada juga yang sampai 1,2 juta," terangnya. Dengan adanya acara ngobati tersebut, ia berharap masyarakat akan semakin semangat dan termotivasi. [Mg10]

Komentar Pembaca
Pemprov DKI Segera Cairkan Bonus Atlet Asian Games
Saudi Sesalkan Pembakaran Bendera Tauhid

Saudi Sesalkan Pembakaran Bendera Tauhid

SELASA, 13 NOVEMBER 2018 , 17:00:00

Saudi Sesalkan Pembakaran Bendera Tauhid

Saudi Sesalkan Pembakaran Bendera Tauhid

SELASA, 13 NOVEMBER 2018 , 17:00:00