Jokowi Optimistis Menang Di Banten

Dapat Dukungan Keluarga Ratu Atut

Politik  MINGGU, 04 NOVEMBER 2018 , 20:28:00 WIB

Jokowi Optimistis Menang Di Banten

Jokowi/Net

RMOLBabel. Calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) mengaku optimis dapat menang di wilayah Banten pada 2019 nanti.
"Posisi terakhir kira-kira tiga minggu lalu hasil survei di Banten kita kalah sembilan persen, perlu kerja keras kita semuanya. Insya Allah survei lagi Desember saya yakini sudah berubah karena sudah ada kesanggupan-kesanggupan dari keluarga besar Tubagus Chasan Sochi," jelas Jokowi saat Konsolidasi Tim Kampanye Daerah Koalisi Indonesia Kerja Provinsi Banten di Serpong, Minggu (4/11).

Jokowi bersama calon wakilnya Kiai Ma'ruf Amin pada Sabtu kemarin (3/11) mendapat dukungan tokoh Banten Tubagus Chasan Sochi yang merupakan ayah mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah. Juga dari keluarga besarnya seperti Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, dan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany.
"Keluarga besarnya bertekad nanti pertengahan Desember, survei hasilnya akan berubah. Di sini juga memiliki semangat yang sama, insya Allah Desember nanti berubah karena para ulama, kiai siap menyampaikan tekad yang sama. Karena kita tahu calon wapres Ma'ruf Amin adalah putra asli provinsi ini," papar Jokowi.

Sedangkan berdasarkan survei internal, dukungan masyarakat desa kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf tidak goyah selama satu tahun belakangan.

"Mereka diterpa isu apa saja tidak goyah. Kalau orang kota masih goyah karena orang kota pegang gadget, handphone jadi gampang kena hoax di media sosial, banyak diterpa kabar bohong," jelas Jokowi.

Dia pun berpesan agar di tahun politik ini semua prose mejelang pemilu harus dilakukan secara beretika.

"Kalau sudah dijelaskan rakyat akan mengerti bahwa pemerintah sudah kerja keras. Mari berpolitik dengan beretika, bertata krama. Selalu saya kemukakan agar tidak main hantam kromo," tegas Jokowi seperti diberitakan Antara. [wah]

Komentar Pembaca
Pemprov DKI Segera Cairkan Bonus Atlet Asian Games
Saudi Sesalkan Pembakaran Bendera Tauhid

Saudi Sesalkan Pembakaran Bendera Tauhid

SELASA, 13 NOVEMBER 2018 , 17:00:00

Saudi Sesalkan Pembakaran Bendera Tauhid

Saudi Sesalkan Pembakaran Bendera Tauhid

SELASA, 13 NOVEMBER 2018 , 17:00:00