Gandhi, Siswa SD Toboali Juara Pantun Tingkat Nasional

Pendidikan  KAMIS, 01 NOVEMBER 2018 , 19:13:00 WIB

Gandhi, Siswa SD Toboali Juara Pantun Tingkat Nasional

Foto/IST

RMOLBabel. Satu lagi Putra terbaik Bangka Belitung (Babel) menorehkan prestasi terbaik membanggakan di kancah Nasional. Untuk kali ini, nama Babel diharumkan melalui Lomba Cipta Pantun tingkat nasional pada ajang Festival dan Lomba Literasi Nasional (FL2N) tingkat Sekolah Dasar yang berlangsung sejak 27 - 31 Oktober 2018 di Jakarta.
Dia adalah Abdhee Gandhi  perwakilan Babel dalam lomba tersebut, setelah mampu menjuarai lomba di tingkat Kabupaten/Kota se Babel, siswa SD Negeri 6 Toboali Bangka Selatan ini, mampu menyingkirkan Perwakilan 33 Provinsi lainnya di Indonesia.

Ghandi begitu panggilan akrabnya merupakan anak pertama dari pasangan suami istri Doni dan Melan. Ketika disabangi Tim Humas Provinsi Babel dikediamannya, Ghandi mengaku tidak pernah menyangka bisa menjuarai ajang cukup unik itu. "Aku dak ngire dapet juara. Mewakili Babel di tingkat nasional ini juga sudah bangga, apalagi sampai juara," tutur Ghandi dimuat Humas.babelprov.go.id.

Sementara itu, Doni, orang tua Ghandi mengungkapkan, anaknya itu sudah menunjukkan bakatnya sejak masih duduk di bangku taman kanak-kanak. Dalam setiap kesempatan, kata dia, Ghandi kecil yang kini duduk di bangku kelas 6 sekolah dasar itu, sering mendeklarasikan pantun pantun jenaka.

"Melihat potensi yang dimiliki anak saya itu, langsung saya bimbing bagaimana teori membuat sajak yang baik. Karena bakat yang dimiliki Ghandi sangat mudah menyerap teori yang saya berikan," terang Doni bangga.

Mengakhiri bincang - bincang dengan Tim Humas Provinsi Babel, demi kemajuan dan kemampuan Ghandi anaknya, Doni menginginkan adanya perhatian dan bimbingan khusus dari pemerintah untuk mereka yang telah berprestasi di semua tingkatan.

Sebelum menutup pertemuan, dalam kesempatan sama, keluarga besar Doni menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, khususnya Gubernur Babel yang telah membantu akomodasi Abdee Gandhi selama di Jakarta melalui Dinas Pendidikan Bangka Belitung.

"Sebelumnya saya sudah pontang panting mencari dana keberangkatan ke sana kesini. Untung Pemprov Babel membantu kami, dan Alhamdulillah kita menjadi yang terbaik," tutup Doni. [ana]

Komentar Pembaca
Pemprov DKI Segera Cairkan Bonus Atlet Asian Games
Saudi Sesalkan Pembakaran Bendera Tauhid

Saudi Sesalkan Pembakaran Bendera Tauhid

SELASA, 13 NOVEMBER 2018 , 17:00:00

Saudi Sesalkan Pembakaran Bendera Tauhid

Saudi Sesalkan Pembakaran Bendera Tauhid

SELASA, 13 NOVEMBER 2018 , 17:00:00