Mahasiswa FH UBB Berikan Uang Saku Tambahan Ke Siswa Kurang Mampu

Pendidikan  SABTU, 27 OKTOBER 2018 , 07:53:00 WIB

Mahasiswa FH UBB Berikan Uang Saku Tambahan Ke Siswa Kurang Mampu
RMOLBabel. Mahasiswa fakultas hukum Universitas Bangka Belitung (UBB) yang tergabung dalam Komunitas Dakwah Al-Azhar (KDA) melakukan aksi sosial bertajuk "Gerakan Peduli Generasi Penerus Bangsa", dengan membagikan bantuan perlengkapan sekolah bagis siswa kurang mampu di SDN 7 Pagarawan, Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka.
Aksi sosial ini dikomandoi langsung oleh Ketua KDA, Wulan Dwi Ningrum bersama dengan tiga orang anggotanya yaitu Suhargo, Lila, dan Nada sebagai bentuk kepedulian mahasiswa di dunia pendidikan khususnya bagi para siswa yang terancam pendidikannya karena faktor ekonomi.

Kunjungan tersebut yang dilaksanakan pada Jumat pagi (26/10) ke SDN 7 Pagarawan itu untuk menyerahkan bantuan uang saku dan beberapa perlengkapan sekolah seperti tas, buku, dan alat tulis kepada para siswa/siswi yang telah dipilih oleh pihak sekolah berjumlah 5 orang yang dinilai pantas mendapatkan bantuan.

Selain memberikan bantuan, aksi sosial ini juga diiringi dengan berbagai permainan seru yang mendidik, salah satunya yakni permainan tanya jawab mengenai wawasan kebangsaan.

Kehadiran mahasiswa ini pun disambut baik oleh pihak sekolah. Bahkan pihak sekolah berharap kunjungan seperti ini diagendakan kembali dilain waktu.

"Kalo nanti adek-adek Fakultas Hukum UBB masih berkenan berkunjung ke sekolah kami, dengan senang hati kami akan menerima dan sangat mengharapkan kunjungan yang kedua," ujar Eni salah seorang guru di sekolah tersebut. [hun]

Komentar Pembaca