Rivaldo Selamatkan Indonesia Dari Kekalahan Telak Melawan Qatar

Sport  SENIN, 22 OKTOBER 2018 , 00:52:00 WIB

Rivaldo Selamatkan Indonesia Dari Kekalahan Telak Melawan Qatar

Foto/Net

RMOLBabel. Perjuangan Tim Nasional sepak bola Indonesia U-19, patut diapresiasi. Pasalnya, Egy Maulana Fikri dan kawan-kawan nyaris dipermalukan Timnas Qatar U-19 di hadapan publik Indonesia.
Meski dipaksa menyerah dengan skor 5-6. Pertandingan berlangsung seru hingga menit akhir, dalam laga kedua Grup A Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (21/10).

Gol pertama Qatar dicetak di menit 11. Berawal dari blunder yang dilakukan kiper Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Haji Haris. Striker Qatar, Abdulrasheed Umaru memanfaatkan dengan baik kesalahan tersebut.

Selang 3 menit atau tepatnya di menit 14, gawang Timnas U-19 kembali dibobol oleh Qatar. Kesalahan pemain belakang kembali menjadi penyebab Muhammad Riyandi mesti memungut bola dari dalam gawangnya.

Kepercayaan diri Qatar semakin meningkat. Sebab unggul dua gol dari tuan rumah Indonesia. Alhasil, menit 24 Qatar mencetak gol ketiga.

Skuat garuda muda sempat memperkecil keadaan. Menit 28 Luthfi Kamal mencatatkan namanya di daftar pencetak gol. Skor menjadi 1-3 dari Qatar.

Tak berlangsung laman. Jelang turun minum babak pertama. Abdulrasheed mampu mencetak gol kembali. Lepas dari penjagaan, dia melepaskan tendangan terukur.

Peluit babak kedua ditiup wasit. Qatar dengan dengan keunggulan 4-1 membuat mereka bermain lebih lepas.

Enam menit babak kedua berjalan, Qatar kembali melesakkan gol ke gawang anak asuh Indra Sjafrie. Hasim Ali mampu memperlebar keunggulan menjadi 5-1.

Lagi-lagi gawang skuat garuda muda harus kebobolan. Selang lima menit sejak gol Hasim Ali . Abdulrasheed mencetak hattrick pada pertandingan ini. Skor menjadi 6-1.

Semangat Timnas U-19 kembali bangkit. Dengan masuknya pemain asal Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre.

Terbukti, Rivaldo mencetak gol melalui tendangan bebas pada menit 65. Dan mengubah skor menjadi 6-2.

Dengan suntikan tambahan gol tersebut. Tim asuhan Indra Sjafrie semakin trengginas. Permainan cepat disuguhkan dan lebih variatif. Alhasil, menit 69, Timnas U-19 mencetak gol ketiga yang lagi-lagi melalui tendangan bebas. Kali ini giliran Saddil Ramdani yang mencatatkan nama di papan skor.

Kemudian aksi individu Todd Rivaldo Ferre membuat skuat garuda nusantara berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit 73 menjadi 4-6.

Rivaldo pemain kelahiran 15 Maret 1999 tersebut, benar-benar tampil apik pada pertandingan ini.

Di menit 81, berawal aksi individu ciamik, dia kembali memaksa kiper Qatar, Salah Zakaria Hassan kebobolan untuk kelima kali.

Dalam keadaan tertinggal 5-6, giliran Timnas U-19 yang terus melakukan tekanan ke lini pertahanan Qatar. Namun, hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan usai, skor tidak berubah.

Kalah dengan selisih gol tipis membuat posisi Timnas U-19 di urutan kedua Grup A tidak terganggu. Sama-sama mengoleksi tiga poin dengan Qatar, skuat garuda nusantara unggul selisih gol. [jto]

Komentar Pembaca
Pemprov DKI Segera Cairkan Bonus Atlet Asian Games
Saudi Sesalkan Pembakaran Bendera Tauhid

Saudi Sesalkan Pembakaran Bendera Tauhid

SELASA, 13 NOVEMBER 2018 , 17:00:00

Saudi Sesalkan Pembakaran Bendera Tauhid

Saudi Sesalkan Pembakaran Bendera Tauhid

SELASA, 13 NOVEMBER 2018 , 17:00:00