Pabrik Kecap Air Ledeng Kuday Kena Policeline

Diduga Mengandung Limbah Gula

Hukum  KAMIS, 11 OKTOBER 2018 , 17:10:00 WIB

Pabrik Kecap Air Ledeng Kuday Kena <i>Policeline</i>

Foto/Net

RMOLBabel. Penggeledahan dan pemeriksaan pabrik kecap dekat jalan Air Ledeng, lingkungan Kuday, Sungailiat oleh Ditkrimsus Polda Babel bersama Satreskrim Polres Bangka pada Rabu (10/10) kemarin diduga telah terjadi indikasi kecurangan yang dilakukan oleh pemilik pabrik.
Kasat Reskrim Polres Bangka AKP Rio Reza Parindra saat dikonfirmasi Kamis (11/10) siang membenarkan atas pemeriksaan pabrik kecap dekat jalan Air Ledeng, Kuday, Sungailiat oleh Ditkrimsus Polda Babel.

Menurut dia, pemeriksaan yang dilakukan petugas terhadap pabrik kecap itu atas dugaan kecap yang diproduksi mengandung limbah gula.

"Yang jelas diduga mengandung limbah gula yang diproduksi kembali ‎dan mereka diduga melanggar undang undang pangan dan undang undang perlindungan konsumen,"katanya.

Untuk memastikan dugaan itu, kata Rio,penyidik kepolisian setempat akan melakukan uji sampel ke BPOM dan Dinas Kesehatan Babel‎. "Belum bisa dijelaskan karena dari Polda masih dalam pemeriksaan," katanya.

‎Ditambahkan Rio, saat pemeriksaan dilakukan Ditkrimsus Polda‎ Babel terhadap pabrik kecap tersebut, Polres Bangka ikut mendampingi mengingat pabrik tersebut berada di wilayah hukum Polres Bangka.

Setelah itu,usai pemeriksaan dilakukan, pihak Ditkrimsus Polda Babel memasang garis policeline didalam lokasi pabrik kecap dan membawa pemilik pabrik kecap yang bernama Jungsin ke Mapolda Babel guna menjalani pemeriksaan.

Disinggung sejak kapan dugaan kecurangan yang dilakukan pemilik tersebut berlangsung, Rio menyarankan menanyakan hal tersebut ke Polda Babel mengingat kasus itu ditangani Polda Babel. [lio]

Komentar Pembaca
Tokoh Melayu Riau: Jokowi Tak Pantas Dapat Gelar Adat
Politisi PDIP: Tim Kami Over Acting!

Politisi PDIP: Tim Kami Over Acting!

SELASA, 18 DESEMBER 2018 , 15:00:00

Harga Sawit Turun, Ini Beda Solusi SBY dan Jokowi

Harga Sawit Turun, Ini Beda Solusi SBY dan Jokowi

SENIN, 17 DESEMBER 2018 , 17:00:00