KPU Pangkalpinang Buka Posko Ini Untuk Lindungi Hak Pemilih

Politik  KAMIS, 11 OKTOBER 2018 , 19:06:00 WIB

KPU Pangkalpinang Buka Posko Ini Untuk Lindungi Hak Pemilih
RMOLBabel. KPU Pangkalpinang membuka posko Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP).
Posko yang sudah dibuka sejak tanggal 1 Oktober dan akan berakhir sampai dengan tanggal 28 Oktober 2018 itu tersebar di 50 titik di Pangkalpinang dengan tujuan untuk mengakomodir pemilih yang sudah memenuhi syarat tapi belum terdaftar sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT).  

"Posko tersebut tersebar sebanyak 50 titik di Kota Pangkalpinang, dimana posko-posko itu terdapat di kantor KPU Pangkalpinang, 7 kantor Kecamatan, 42 kantor," ujar komisioner devisi perencanaan data dan informasi, Kamis (11/10).

Tidak hanya itu, guna meningkatkan partisipasi masyarakat dalam dalam melakukan pengecekan daftar nama peserta Pemilu, pihak KPU Pangkalpinang juga akan membuka posko mobile di tempat-tempat keramaian seperti pusat keramaian dan pusat perbelanjaan.  

"Intinya gerakan ini untuk mengakomodir daftar nama warga yang belum terdaftar, selain itu juga kita akan melakukan perbaikan nama, tempat tinggal, tanggal lahir dan semacamnya. Kita juga memproses perbaikan/mencoret warga yang sudah meninggal dunia tapi masih terdaftar atau mereka yang sudah pindah jiwa, atau mereka yang sudah berubah status menjadi anggota Polri dan TNI," sambung Yusmayadi.  

"Memang angka perbaikannya tidak signifikan, tapi Alhamdulillah dalam gerakan ini, antusias warga untuk mengecek apakah mereka sudah terdaftar atau belum nya sangat banyak," tukasnya. [ina]

Komentar Pembaca