Ikatan Alumni SMAN 1 Merawang Resmi Terbentuk

Pendidikan  MINGGU, 07 OKTOBER 2018 , 18:47:00 WIB

Ikatan Alumni SMAN 1 Merawang Resmi Terbentuk
RMOLBabel. Para Alumni SMAN 1 Merawang, Kabupaten Bangka menggelar Musyawarah Besar dalam agenda pembentukan Ikatan Alumni SMAN 1 Merawang yang berlangsung pada Sabtu (6/10).
Pembentukan Ikatan Alumni ini merupakan upaya mempererat tali silaturahmi antar sesama alumni yang sama-sama pernah mengenyam di bangku pendidikan di SMAN 1 Merawang.

Ketua Pelaksana kegiatan Mubes, Zamzani menyebutkan, sampai saat ini sudah ada 13 angkatan yang pernah menghabiskan masa tiga tahun pendidikan di SMAN 1 Merawang. Dalam musyawarah ini juga terpilih sebagai Ketua Ikatan Alumni SMA 1 Merawang (IASM). .

"Kita yang datang disini adalah yang menyadari bahwa hubungan antar sesama itu penting," ujarnya seperti keterangan tertulis yang diterima Redaksi Kantor Berita RMOLBabel, tadi malam (Minggu, 7/10).

Zamzani Menjelaskan, Ikatan Alumni ini dibentuk sebagai rumah silaturahmi agar antar alumni dalam berbagi informasi, saling menguatkan dan berbagi untuk mengembangkan SMAN 1 merawang.

"Ini wadah bagi kita untuk kembali bersatu, mungkin sebelumnya kita berpencar, tapi sekarang kita punya rumah untuk berkumpul," imbuh Zamzani.

Sementara turut hadir Kepala SMAN 1 Merawang Nihlatin Nisa mengungkapkan, bahwa ini adalah langkah baik bagi sekolah, karena ikatan alumni akan dapat sangat bermanfaat bagi sekolah kedepannya.

"Pihak sekolah sangat butuh ikatan alumni ini. Selain memang untuk meningkatkan akreditasi, ikatan alumni ini dapat jadi rumah bagi alumni sebagai tempat ajang silaturahmi semua alumni mulai angkatan 2006 hingga 2018," ungkapnya.

Hal senada juga disampaiakn salah satu guru SMAN 1 Merawang, Arif. Dikatakannya, bahwa ke depan wadah ini akan jadi mitra sekolah untuk membangun sekolah agar lebih maju lagi. "Karena ini adalah sekolah kita semua," terangnya.

Setelah terbentuknya Ikatan Alumni SMAN 1 Merawang, akan ada agenda besar yang menanti yakni Dies Natalis ke-15 SMAN 1 Merawang yang rencananya akan diadakan pada Desember 2018 mendatang. [ana]

Komentar Pembaca