Kader Golkar Diperintahkan Bantu Korban Gempa Sulteng

Sosial  MINGGU, 07 OKTOBER 2018 , 19:30:00 WIB

Kader Golkar Diperintahkan Bantu Korban Gempa Sulteng

Ketua Umum Golkar/Net

RMOLBabel. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto berkunjung ke Palu, Sulawesi Tengah pada Minggu (7/10). Dia datang untuk menyerahkan bantuan kepada korban gempa dan tsunami yang terjadi pada 28 September lalu.
Airlangga menjelaskan bahwa kunjungan ini merupakan bentuk kepedulian Partai Golkar terhadap bencana kemanusiaan yang menimbulkan banyak korban.

Partai Golkar akan berupaya membantu meringankan beban penderitaan masyarakat Sulawesi Tengah. Kami juga berdoa agar masyarakat Palu, Donggala, Sigi dan daerah lainnya yang terdampak bencana agar diberikan kesabaran dan ketabahan,” ujarnya sebagaimana keterangan tertulis yang diterima.

Airlangga yang datang bersama dengan beberapa fungsionaris Partai Golkar menyerahkan bantuan sehumlah tenda untuk para pengungsi. Tenda tersebut dilengkapi dengan genset untuk memenuhi ketersediaan listrik.

Diharapkan dengan diberikannya genset ini akan memenuhi kebutuhan penerangan dan pengisian baterei telepon genggam para pengungsi, sehingga mereka dapat berkomunikasi dengan sanak keluarganya.

Selain itu, diserahkan pula bahan makanan dan minuman untuk para pengungsi di Kota Palu.

Lebih lanjut, Airlangga menyebut bahwa dirinya sudah memerintahkan para kader Golkar untuk bersama-sama membantu korban bencana di Palu dan sekitarnya.

Partai Golkar telah menginstruksikan kepada seluruh kader Partai Golkar di seluruh tanah air untuk memberikan bantuan bagi korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah ini,” tukas Menteri Perindustrian ini.

Tidak hanya itu, Airlangga juga mengingatkan kembali kebijakan Partai Golkar tentang politik anggaran dalam APBN 2019 untuk kebutuhan rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana.

Dia telah menginstruksikan kepada Fraksi Partai Golkar di DPR RI, agar memperjuangkan dana optimalisasi bisa dipergunakan sebagai cadangan dan dapat dipergunakan sepenuhnya untuk rehabilitasi dan rekonstruksi di daerah pasca bencana.

Dengan melihat kerusakan akibat gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah untuk rehabilitasi dan rekonstruksinya membutuhkan dana yang tidak sedikit. Pemerintah pusat harus memiliki perhatian khusus dengan mengalokasikan anggaran yang besar untuk kepentingan rehabilitasi dan rekonstruksi tersebut,” tukasnya.

Adapun sejumlah fungsionaris Golkar yang ikut mendampingi mendampingi Airlangga antara lain Sekjen Partai Golkar Lodewijk Paulus, Ketua Korbid Kesra Roem Kono, Ketua Korbid Ekonomi Partai Golkar Azis Syamsudin, Rizal Mallarangeng, Dito Ganinduto, Ace Hasan Syadzily, Christina Aryani, dan Ketua Umum PP AMPG Ilham Saputra serta Anggota DPR RI asal Sulteng Muhidin Said. [jto]

Komentar Pembaca
Tokoh Melayu Riau: Jokowi Tak Pantas Dapat Gelar Adat
Politisi PDIP: Tim Kami Over Acting!

Politisi PDIP: Tim Kami Over Acting!

SELASA, 18 DESEMBER 2018 , 15:00:00

Harga Sawit Turun, Ini Beda Solusi SBY dan Jokowi

Harga Sawit Turun, Ini Beda Solusi SBY dan Jokowi

SENIN, 17 DESEMBER 2018 , 17:00:00