HMI Babel Galang Donasi Peduli Sulteng Dan Doa Bersama

Sosial  KAMIS, 04 OKTOBER 2018 , 16:50:00 WIB

HMI Babel Galang Donasi Peduli Sulteng Dan Doa Bersama
RMOLBabel. Bencana alam yang menerjang Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng) menggerakkan berbagai kalangan di Tanah Air untuk melakukan aksi penggalangan dana.
Duka musibah itu duka bersama bangsa Indonesia. Termasuk puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bangka Belitung (Babel), Rabu sore (3/10) menggelar aksi solidaritas untuk korban gempa dan tsunami.

Aksi penggalangan dana itu dipusatkan di tiga titik keramaian di Pangkalpinang, yakni di lampu merah Ramayana, lampu merah DKT, dan lampu merah Jalan Muntok. Masing-masing dari anggota tampak membawa kardus kosong yang bertuliskan "Donggala dan Palu Butuh Kita".

Satu persatu pengguna jalan yang melintas di tiga kawasan itu disapa dengan senyuman persahabatan sembari disodori kardus jikalau ada yang sukarela menyumbang meringankan beban korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Penggalangan dana yang dilakukan dua shift itu, yakni sore hari dan malam hari berhasil menghimpun dana sebesar Rp 7.672.800.

Direncanakan penggalangan dana akan dilanjutkan pada Kamis sore ini (4/10). Dan untuk hari Jumat besok (5/10) akan dilakukan doa bersama untuk korban bencana Palu dan Donggala di Sekretariat HMI Jalan Hamidah Pangkalpinang. [hun]

Komentar Pembaca