Bantuan PT Timah Adalah Jawaban Doa Si Penjual Baju Keliling

Ekbis  KAMIS, 04 OKTOBER 2018 , 19:47:00 WIB

Bantuan PT Timah Adalah Jawaban Doa Si Penjual Baju Keliling
RMOLBabel. Menjalankan suatu usaha membutuhkan modal yang besar agar usaha yang dijalani membuahkan hasilnya yang maksimal.
Namun bagi Puspa tidak demikian. Karena bermodalkan dana pas pasan, usaha dagang baju yang dijalaninya sejak lama bisa membuat usaha dagangannya itu tetap berjalan hingga saat ini.

"Kalau nek maju, ya harus nekad biar usaha yang kite jalaninya bisa berkembang,"kata warga asal desa Riau Silip, Kabupaten Bangka ini saat dihubungi Kantor Berita RMOLBabel, Kamis (4/10).

Dikatakan‎ dia, usaha dagangan baju yang digelutinya ini menjadi salah satu sumber pendapatan keluarganya yang dijalani sejak lama.

Perlahan tapi pasti, Puspa terus menjalani usaha tersebut hingga timbul keinginan dibenaknya untuk mengembangkan usaha tersebut.

"Kalau keinginan pasti ada agar usaha saya ini berkembang. Karena saat ini, hanya dari dagang inilah sumber pendapatan sehari-hari saya,"katanya.

Berdirinya usaha miliknya tersebut, dikatakan Puspa, tidak semulus perjalanan usaha kebanyakan orang bermodal, karena dirinya hanya menggunakan modal seadanya untuk mengembangkan usaha dagang baju ini.

Namun ditengah perjalanan, ia men‎dapatkan informasi dari teman-temannya tentang program mitra binaan PT Timah yang memberikan bantuan permodalan kepada pelaku usaha kecil.

Sesaat setelah mendapatkan kabar itu, Puspa pun langsung mempersiapkan segala syarat yang harus dipenuhi dalam pengajuan permohonan bermitra.

Setelah mendapatkan bantuan dan menjadi mitra binaan PT Timah, usaha dagang baju miliknya dapat berjalan dengan baik hingga saat ini.

"Saat mengajukan, yang pasti saya berharap disetujui, dan Alhammdulillah disetujui oleh PT Timah. Saya sering berdoa agar usaha dapat berjalan lancar, dan dijawab sama yang di atas, lewat bantuan dari PT Timah," katanya. [lio]

Komentar Pembaca
Tokoh Melayu Riau: Jokowi Tak Pantas Dapat Gelar Adat
Politisi PDIP: Tim Kami Over Acting!

Politisi PDIP: Tim Kami Over Acting!

SELASA, 18 DESEMBER 2018 , 15:00:00

Harga Sawit Turun, Ini Beda Solusi SBY dan Jokowi

Harga Sawit Turun, Ini Beda Solusi SBY dan Jokowi

SENIN, 17 DESEMBER 2018 , 17:00:00