Dosen Bergelar Doktor UBB Bertambah

2019, Prodi Biologi Menuju Re-akreditasi A

Pendidikan  KAMIS, 04 OKTOBER 2018 , 23:08:00 WIB

Dosen Bergelar Doktor UBB Bertambah

Foto/Net

RMOLBabel. Universitas Bangka Belitung (UBB) terus menunjukkan kualitas dosennya, menyusul terus bertambahnya tenaga pendidik yang bergelar doktor.
Kali ini Jurusan Biologi Fakultas Pertanian, Perikanan, dan Biologi (FPPB), Dr. Rahmad Lingga, S.Si., M.Si., memperoleh gelar doktornya setelah menyelesaikan pendidikan di Sekolah Pascasarjana Institut Pertanian Bogor (IPB), Rabu 3 Oktober 2018.
 
Rahmad Lingga merupakan dosen tetap jurusan biologi FPPB UBB. Gelar Doktor berhasil ia sandang setelah berhasil mempertahankan disertasinya yang berjudul Pengendalian Escherichia Coli Patogen dari Limbah Cair Rumah Sakit Menggunakan Bakteriofag” pada sidang promosi doktor di Sekolah Pascasarjana IPB.

Kehadiran Rahmad Lingga di Kampus Terpadu UBB, akan memperkuat pengembangan Tri Dharma khususnya di Bidang Mikrobiologi Jurusan Biologi bersama dengan tenaga pendidik lainnya seperti Henny Helmi, M.Si. yang saat ini sedang tugas belajar S3 di Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati, Institut Teknologi Bandung (ITB).

Saat dikonfirmasi, Ketua Jurusan Biologi, Dr. Eddy Nurtjahya, M.Sc., menyampaikan, peningkatan kualitas Tri Dharma sangat penting untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, dan hasil karyanya dalam pencapaian visi Jurusan Biologi yang baru di tahun 2035.

Penambahan sumber daya ini dipercaya dapat menopang persiapan re-akreditasi Program Studi Biologi di tahun 2019, meraih akreditasi A,” ungkanya optimis.

Jurusan Biologi FPPB UBB terus meningkatkan perannya di pemulihan dan pemanfaatan lahan kritis terutama lahan bekas tambang timah, dan berpartisipasi dalam menggali alternatif pemanfaatan flora dan fauna, termasuk mikroba yang bermanfaat bagi manusia dan lingkungan. 

Civitas Akademika UBB mengucapkan selamat dan penghargaan atas diraihnya gelar doktornya tersebut.

Dengan bertambahnya deretan dosen tetap yang menyandang gelar Doktor, diharapkan akan memacu dosen dan akademisi lainnya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dalam peningkatan sumber daya manusia dan mutu pendidikan.

Hal ini sejalan dengan visi UBB, sebagai universitas riset yang diakui di tingkat internasional yang menghasilkan sumber daya dan karya-karya unggul di bidang pembangunan yang berkelanjutan berdasarkan keunggulan moral, mental dan intelektual untuk membangun peradaban bangsa pada tahun 2035. [hun] 


Komentar Pembaca