PON 2020, Erzaldi Harap Babel Masuk 10 Besar

Sport  JUM'AT, 28 SEPTEMBER 2018 , 21:10:00 WIB

PON 2020, Erzaldi Harap Babel Masuk 10 Besar

Foto/Net

RMOLBabel. Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mengharapkan prestasi olahraga Babel mampu menembus 10 besar di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 yang berlangsung di Provinsi Papua dan Papua Barat pada tahun 2020 mendatang.
"Kita harus mampu merengsek masuk ke peringkat 10 besar, sehingga memberikan kebanggaan bagi masyarakat. Untuk itu, kita harus merubah ritme kita dalam meningkatkan prestasi olahraga kita di tingkat nasional," ujar Gubernur Erzaldi saat menerima kunjungan Pengurus KONI dan Pengurus Cabang Olahraga (Cabor) Babel, (28/9).

Selain itu, Gubernur menyampaikan dukungannya terhadap sejumlah event olahraga berskala nasional maupun internasional yang dikemas sebagai sport tourism meliputi, Bola Basket Asia Pasifik, Liga Volly Proliga, sedangkan Kejurnas PPLP Atletik dan Voli Pasir, Pencak silat dan lainnya, harus mendukung sport tourism.

"Dengan adanya event-event berskala nasional dan internasional tersebut, sambung Gubernur, akan mendatangkan banyak orang yang akan mengikuti event - event tersebut, sehingga memberikan dampak terhadap perekonomian dan pendapatan di Babel," ungkap Erzaldi.

Sementara itu, Ketua KONI Babel Elfandi menyampaikan terima kasih atas dukungan Gubernur terhadap event-event olahraga di Babel. Pihaknya menyatakan kesiapan untuk mendatangkan event-event olahraga ke Babel melalui masing-masing cabolr untuk mendukung sport tourism di Babel.

"Kita siap berkolaborasi mendukung dan mendatangkan event sport tourism ke Babel, selama itu terencana. Tapi, kita juga harus selektif memilih event yang layak kita ambil atau tidak. Kita juga berharap event yang didatangkan ke Babel jangan hanya berharap di danai 100 persen oleh pemerintah," ungkapnya.

Elfandi di kesempatan itu, juga menyampaikan program Bapak Angkat, yang mana saat ini, pihaknya masih menunggu laporan dari masing-masing pengurus cabor untuk mengajukan dan memetakan pembiayaan yang bisa diperoleh dari Bapak Angkat itu.

"Program ini kami minta pengurus cabor yang belum mengusulkan untuk segera mengusulkan apa saja yang dibutuhkan. Sehingga usulan ini bisa kita petakan, dan saat ini belum semua cabor menyerahkan,” tutupnya. [ana]


Komentar Pembaca