Lusa, Jokowi Buka Kongres PWI

Nusantara  RABU, 26 SEPTEMBER 2018 , 19:17:00 WIB

RMOLBabel. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bersiap melaksanakan kongres pada 27-30 September di Kota Solo. Kongres PWI XXIV tahun ini mengangkat tema 'Menegakkan Pers Kebangsaan yang Independen, Profesional, dan Berintegritas'.
Ketua Panitia Kongres PWI Rita Sri Hastuti memastikan bahwa Presiden Joko Widodo akan hadir dan membuka pelaksanaan kongres pada Jumat lusa (28/9).

"Saya sudah berkomunikasi dan mengkonfirmasi bahwa Bapak Presiden Joko Widodo akan menghadiri Kongres PWI hari Jumat sore. Beliau akan membuka acara dan memberikan kata sambutan kepada perserta," ujarnya di Hotel Sunan, Solo, Rabu (26/9).

Rita menjelaskan, rangkaian acara utama adalah mendengar laporan pertanggungjawaban Ketua Umum PWI Margiono sebelum proses pemilihan ketua umum baru. Selain itu, peserta kongres juga dibekali dengan dua sarasehan yang digelar di dua lokasi berbeda.

"Sarasehan pertama bertema 'Yang Muda Yang Berkarya: Generasi Milenial Optimis Menatap Perubahan' di Universitas Muhammadiyah Surakarta. Kemudian dilanjutkan sarasehan bertema 'Pers Kebangsaan dan Pembangunan di Era Digital' di Monumen Pers yang pembicaranya adalah Ganjar Pranowo, Oesman Sapta Odang, dan Joko Supriyono," paparnya.
 
Adapun, kongres akan dihadiri delegasi dari 34 pengurus cabang PWI tingkat propinsi plus satu cabang istimewa yaitu Kota Solo.

"Kongres PWI ini akan dihadiri oleh tiga delegasi setiap cabang yaitu ketua umum, sekretaris dan ketua dewan kehormatan. Yang semuanya ada 34 cabang setingkat provinsi dan cabang istimewa yaitu Solo," demikian Rita.

Ketua PWI Cabang Khusus Surakarta Anas Syahirul menambahkabn, persiapan pelaksanaan kongres sudah final, baik panitia, peserta hingga teknis acara di sejumlah venue.

"Persiapan sudah 90 persen. Sebanyak 105 peserta delegasi dari 35 cabang PWI siap hadir. Tinggal checking akhir dan pelaksanaan acara," katanya. [wah] 


Komentar Pembaca
Jangan Karena Cari Keuntungan Label Halal Dihapus

Jangan Karena Cari Keuntungan Label Halal Dihapus

RABU, 18 SEPTEMBER 2019 , 12:31:48

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 08:22:15

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11