PSI Babar Mundur Dari Pileg 2019

Politik  SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 20:54:00 WIB

PSI Babar Mundur Dari Pileg 2019

Foto/Net

RMOLBabel. Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Bangka Barat (Babar) mundur dari kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.
Ketua DPD PSI Babar Dede mengaku, keputusan untuk mundur di Pileg 2019 ini lantaran kurang siapnya pada kader menghadapi pesta demokrasi.

"Kalau serius sih mereka (bacaleg) serius, tapi semakin ke depan makin banyak yang diurus, jadi mungkin terkejut di situ, karena partai baru kita belum tahu, kita kira sudah mengumpulkan berkas (pencalonan) sudah selesai, tapi ternyata ada tahapan-tahapan lagi," kata Dede dikonfirmasi Kantor Berita RMOLBabel, Senin (24/9).

Puncaknya pada batas waktu penyampaian Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) yang diminta oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Babar pada Minggu kemarin (23/9). Meski diterangkan Dede secara pribadi untuk masalah dana kampanye PSI tidak ada permasalahan sama sekali.

"Caleg kita ini belum melengkapi berkas-berkas, ada yang susah dihubungi, mereka (bacaleg) itu belum seratus persen niatnya," beber Dede.

Permasalahan ketidaksiapan bacaleg DPD PSI Babar ini telah disampaikan ke jajaran penguru yang ada di Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Bangka Belitung (Babel). Dede sendiri juga mengatakan tidak mau terlalu memaksakan kehendak kepada Bacaleg untuk terus maju ke tahap persiapan Pileg apabila niat Bacaleg itu sendiri masih belum bulat.

Sebelumnya, DPD PSI Babar memang terancam gugur sebelum sempat berjuang pada ajang kontestasi perebutan kursi wakil rakyat. Pasalnya dari 14 Parpol yang ada hanya PSI satu-satunya yang belum menyerahkan LADK kepada KPU Babar.

Menurut Ketua KPU Babar Pardi, penyerahan LADK ini sebagai bentuk kepatuhan parpol dalam proses pelaksanaan pemilu yang transparan dan berintegritas. "Sebenernya kami menyesalkan, PSI kan sudah berkompetisi dari awal mengikuti proses politik di Babar mulai dari verifikasi, dan kami (KPU) rasa sudah melayani sedemikian baik, ya jadi, kami sangat menyesalkan," terang Pardi.

Pardi menjelaskan bahwa dana kampanye 13 Parpol ini selanjutnya akan diumumkan pada 28 September nanti setelah masa perbaikan yang diberikan selama 4 hari kepada parpol yang telah menyerahkan LADK kepada KPU Babar.
[Mg7]


Komentar Pembaca
Tokoh Melayu Riau: Jokowi Tak Pantas Dapat Gelar Adat
Politisi PDIP: Tim Kami Over Acting!

Politisi PDIP: Tim Kami Over Acting!

SELASA, 18 DESEMBER 2018 , 15:00:00

Harga Sawit Turun, Ini Beda Solusi SBY dan Jokowi

Harga Sawit Turun, Ini Beda Solusi SBY dan Jokowi

SENIN, 17 DESEMBER 2018 , 17:00:00