Forum Caleg Golkar Dukung Prabowo-Sandi, Ini Alasannya

Politik  SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 20:16:00 WIB

Forum Caleg Golkar Dukung Prabowo-Sandi, Ini Alasannya

Foto/Repro

RMOLBabel. Forum Caleg Partai Golkar telah menetapkan dukungan kepada pasangan capres-cawapres Prabowo-Sandi. Dukungan tersebut dideklarasikan dengan nama Golkar Prabowo Uno (GO Prabu) di Crown Plaza, Jakarta, Senin (24/9).
Koordinator Nasional Forum Caleg Partai Golkar, Cupli Risman mengatakan, ada enam alasan pihaknya mendukung pasangan Prabowo-Sandi.

Pertama, pihaknya melihat kondiri rakyat semakin susah dan melarat di era pemerintahan Joko Widodo.

"Kedua, melihat kondisi Partai Golkar yang sama sekali tidak diuntungkan  dalam mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf," ujar Cupli, dilansir RMOLLampung.

Ketiga, pihaknya menilai Prabowo Subianto secara ideologis dan kultural mempunyai hubungan yang lebih kuat dan dekat dengan Partai Golkar.
Lalu keempat, banyak indikasi operasi intelejen lewat aparat penegak hukum yang menargetkan elite-elite Partai Golkar menjadi tersangka dalam kasus-kasus tertentu.

"Kelima, melorotnya suara Partai Golkar menjadi partai menengah lewat hasil lembaga survei," kata Cupli.

Terakhir, Sandiaga Salahudin Uno sebagai cawapres dinilai sebagai simbol kaum milenial yang banyak menginspirasi anak muda.

"Atas dasar keenam hal tersebut, kami Forum Caleg Golkar mendukung Prabowo-Sandi," tegasnya.

Menurut Cupli, dukungan tersebut harus dikongkretkan lewat kerja-kerja lapangan mesin politik, terutama para calon legislatif yang langsung bersentuhan dengan rakyat bawah.

"Calon legislatif adalah faktor terpenting atas menang atau tidaknya partai tertentu dalam pemilu legislatif ataupun pemilihan presiden dan wakil presiden," pungkasnya. [lov]

Komentar Pembaca
Tokoh Melayu Riau: Jokowi Tak Pantas Dapat Gelar Adat
Politisi PDIP: Tim Kami Over Acting!

Politisi PDIP: Tim Kami Over Acting!

SELASA, 18 DESEMBER 2018 , 15:00:00

Harga Sawit Turun, Ini Beda Solusi SBY dan Jokowi

Harga Sawit Turun, Ini Beda Solusi SBY dan Jokowi

SENIN, 17 DESEMBER 2018 , 17:00:00