BEM FH UBB Bikin Aksi Tebar Pin Perdamaian

Pendidikan  SABTU, 22 SEPTEMBER 2018 , 17:41:00 WIB

BEM FH UBB Bikin Aksi Tebar Pin Perdamaian
RMOLBabel. Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Universitas Bangka Belitung (FH UBB) membagikan pin kepada seluruh civitas akademika kampus dalam rangka memperingati Hari Perdamaian Dunia, Jumat (21/9).
Kegiatan tersebut merupakan salah satu program kerja Dinas Kajian Aksi dan Strategi (Kastrag) BEM FH UBB, yaitu aksi damai yang dikomandoi oleh Erin Yusita Putri selaku Sekretaris Dinas Kastrag.

Pin yang bertulisakan "Hari Perdamaian Dunia" itu, tak hanya diberikan kepada mahasiswa dan dosen serta civitas akademika lainnya, tapi juga kepada pejabat Rektorat UBB.

"Pembagian pin ini bertujuan untuk mengingatkan kembali Hari Perdamaian Dunia agar menggugah semangat dari seluruh elemen UBB untuk saling memaafkan satu sama lain, berperilaku jujur, adil dan bijaksana,” ungkap Erin.

Sementara itu, Gubernur Mahasiswa (Gubma) FH UBB Aldy Kurniawan menyatakan, kegiatan ini diinisiasi karena mempertimbangkan permasalahan negara di dunia seperti di negara-negara arab yang pada hari ini masih terjadi gejolak.

Negara Indonesia pada saat ini pun tambahnya, sedang terjadi gejolak ditengah-tengah masyarakat yang tekesan digiring opininya oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang menginginkan bangsa Indonesia berpecah-belah.

Untuk itu, Aldy berharap Indonesia dapat menjadi proklamator perdamaian dunia yang berpedoman pada Konstitusi dan Pancasila.

Harapan kami dengan adanya #AksiTebarPinPerdamaian ini agar terkhusus negara kita Indonesia dapat menjadi proklamator perdamaian dunia," lanjutnya.

Wakil Rektor II, Ismed Inonu yang juga menerima pin menyampaikan harapan besarnya, agar perdamaian dunia semakin meningkat, konflik-konflik yang terjadi menurun dan tercapai suatu perdamaian sesuai dengan tujuan Konstitusi Negara.

"Di Indonesia khusususnya menjelang tahun politik yang memanas ini, kita harapkan kompetisi yang menjunjung tinggi kedamaian dan ketenteraman agar masyarakat menjadi lebih tenang," imbuhnya.

Salah satu Doktor yang dimiliki FH UBB Dwi Haryadi saat menerima pin juga mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk terus menjaga perdamaian untuk masa depan Indonesia yang lebih baik. [hun]

Komentar Pembaca