300 Jenderal Simak Persentasi Prabowo 'Paradoks Indonesia'

Politik  SABTU, 22 SEPTEMBER 2018 , 19:03:00 WIB

300 Jenderal Simak Persentasi Prabowo 'Paradoks Indonesia'

Foto/RMOL

RMOLBabel. Acara Ngobrol Bersama 300 Jenderal dan Para Intelektual dengan tema 'Ekonomi Kerakyatan sebagai Solusi Tatanan Ekonomi Indonesia dan Global' digelar di Hotel Sari Pan Pacifik, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (22/9).
Acara yang dihadiri oleh penulis buku berjudul 'Paradoks Indonesia', Prabowo Subianto ini diselenggarakan oleh Panitia Bersama Persaudaraan Indonesia. Ketua Panitia, Laksamana (Purn) TNI Tedjo Edhy Purdijatno menegaskan bahwa acara ini bukanlah acara politik.

Adapun 300 jenderal yang hadir hanya untuk mendengarkan presentasi Prabowo mengenai buku yang ditulisnya. Utamanya terkait ekonomi bangsa yang kian melemah.

"Telah terdaftar ada 300 spartan, 300 jenderal. Mereka kebanyakan sudah tidak tinggal di Jakarta. Mereka ke sini untuk mendengarkan seorang mantan militer yang mempunyai pemikiran ekonomi yang begitu berlian," ujar Tedjo dalam sambutan.

Ditegaskan, hal itu demi memperoleh informasi yang berimbang. Sebab, selama ini mereka sudah mendengarkan penjelasan pemerintah mengenai ekonomi bangsa.

"Mereka sudah mendengarkan penjelasan pemerintah, tentu ingin juga mendengarkan penjelasan dari bapak," pungkasnya.

Dikutib Kantor Berita Politik RMOL, aula yang terbilang luas itu sudah dipenuhi oleh para jenderal purnawirawan. Di antaranya hadir Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat (PPAD) Jenderal TNI (purn) Widjojo Soejono, mantan Panglima TNI Jenderal TNI Purnawirawan Djoko Santoso, Mantan Menteri Polhukam Laksamana TNI (Purn) serta putri proklamator Soekarno, Rachmawati Soekarnoputri. [lov]

Komentar Pembaca