Siap Kampanye, PDIP Luncurkan Tagline Dan Atribut Milenial

Politik  KAMIS, 20 SEPTEMBER 2018 , 09:17:00 WIB

Siap Kampanye, PDIP Luncurkan <i>Tagline</i> Dan Atribut Milenial

Atribut PDIP/Net

RMOLBabel. Terobosan baru dalam berpolitik terus dilakukan PDIP. Teranyar, mereka meluncurkan tagline dan atribut partai yang ditujukan untuk kaum muda atau milenial.
(Tagline dan atribut partai diluncurkan) sebagai bentuk kesiapan memasuki tahap kampanye dan terobosan di dalam melakukan kreativitas politik,” ujar Sekjen DPP PDIP Hasto Kritiyanto dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Kamis (20/9).

Tema yang diusung dalam peluncuran itu adalah politik dengan gembira. Artinya, PDIP mengajak masyarakat menghadirkan kegembiraan politik namun kental dengan tradisi kebudayaan.

Desain atribut partai menyentuh alam rasa kaum milenial dan dikerjakan dengan mengedepankan kreativitas.

Adapun tagline yang diluncurkan adalah Kerja Kita, Kerja Indonesia” dan #PDIPERJUANGANM3NANG. Sementara atributnya adalah kaos berwarna merah bergaris hitam di bagian pundak. Kaos ini bergambar wajah Megawati, Jokowi, dan Bung Karno. Tulisan tagline ditempel di bagian depan dan belakang kaos.  

Hasto berkata, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menaruh perhatian besar terhadap kaum muda di Pemilu Serentak 2019. Mega berharap PDIP bisa menyebarkan gaya politik yang berkebudayaan dan penuh warna keindonesiaan bagi kaum muda.

Sebab, generasi muda Indonesia adalah masa depan Indonesia Raya. Berilah saya sepuluh pemuda, maka saya bisa mengubah dunia, pesan Bung Karno,” sambungnya.

Lebih lanjut, Hasto menilai bahwa pengusungan kembali Jokowi oleh PDIP juga merupakan bagian dari semangat membawa kemajuan bagi Indonesia Raya dan kaum muda.

Demikian halnya, Kiai Ma’ruf Amin, berkomitmen agar kepemimpinan pasca 2024 adalah kepemimpinan milenial. Dengan demikian, perpaduan Jokowi-Kyai Ma’ruf Amin adalah kepemimpinan transisional untuk masa depan Indonesia Raya,” sambungnya.

Sehingga ke depan tidak boleh lagi ada berbagai persoalan terkait Pancasila, NKRI dan Kebhinnekaan Indonesia. Sebab semua untuk kebesaran Indonesia,” tukas Hasto. [ian]

Komentar Pembaca