Semen Baturaja Perkuat Sinergi Dengan PT Timah

Ekbis  JUM'AT, 14 SEPTEMBER 2018 , 23:32:00 WIB

Semen Baturaja  Perkuat Sinergi Dengan PT Timah
RMOLBabel. PT Semen Baturaja (Persero) Tbk (SMBR) akan menyuplai kebutuhan semen untuk mempelancar proyek pembangunan di lingkungan PT Timah Tbk yang dituangkan di dalam nota kesepahaman (MoU) pada Jumat malam tadi (14/9) di Graha Timah Pangkalpinang.
MoU yang berlaku selama tiga tahun itu ditandantangani langsung oleh Direktur Utama (Dirut) SMBR Rahmad Pribadi, dan Dirut PT Timah M Riza Pahlevi Tabrani.

Dirut PT Timah dalam sambutannya menyampaikan, sinergi ini diharapkan dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada kedua BUMN. "Semoga bisa memberikan manfaat bagi PT Timah dan Semen Baturaja," ungkapnya.

Sementara itu, Rahmad Pribadi berharap, ekosistem BUMN yang sedemikian besarnya dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk membangun sinergi demi kemajuan bersama. "Dengan itu, mudah-mudahan kita bisa maju bersama-sama," imbuhnya.

Tidak hanya sampai di sini, Rahmad mengaku perusahaan yang sudah setahun terakhir ini ia pimpin akan terus menjajaki kerjasama lain dengan BUMN lainnya untuk memperluas jaringan sinergi antar BUMN.

Semen Baturaja memproduksi semen Ordinary Portland Cement (OPC) Tipe I, Portland Composite Cement (PCC) serta tipe semen lainnya. Adapun untuk pabrik SMBR saat ini berada di tiga lokasi yang berbeda, yaitu Lampung, Baturaja dan Palembang.

SMBR menurut Rahmad semakin mengukuhkan diri untuk terus menjadi Market Leader di wilayah Sumatra bagian Selatan (Sumbagsel) dan bagian Tengah. Ke depan, Rahmad menambahkan manajemen memiliki target untuk menjadi market leader di Pulau Sumatera dan sekitarnya sehingga meluas ke berbagai daerah di Indonesia.

Pertumbuhan konsumsi semen di Sumatera saat ini lanjutnya, mencapai 5-8 persen. Target tersebut mampu dilampaui Semen Baturaja yang hingga saat ini bisa tumbuh hingga 12 persen. Sehingga kami masih memiliki peluang yang sangat besar untuk terus menjadi Green Cement Based Building Material Company terdepan di Indonesia,” tuturnya.

SMBR juga tengah melakukan penetrasi untuk memasuki wilayah pasar baru, terutama di Bangka Belitung (Babel) dan sekitarnya. Dengan adanya berbagai sinergi dengan BUMN salah satunya dengan PT Timah Tbk, diharapkan dapat mewujudkan kerjasama yang saling menguntungkan dan mampu memberikan nilai tambah bagi perusahaan.

Selain itu, SMBR yang merupakan produsen semen milik negara mempunyai tugas utama yakni menjamin kelancaran ketersediaan semen di berbagai wilayah di Indonesia, khususnya di Sumbagsel. Diharapkan kerja sama ini dapat menjamin kelancaran operasional masing-masing perusahaan,” pungkasnya. [hun]

Komentar Pembaca
Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

SABTU, 14 SEPTEMBER 2019 , 06:44:37

Jokowi Teruji dalam Hal Kegagalan

Jokowi Teruji dalam Hal Kegagalan

KAMIS, 12 SEPTEMBER 2019 , 00:45:19

Kalimantan Timur Minta Jatah Menteri

Kalimantan Timur Minta Jatah Menteri

SENIN, 09 SEPTEMBER 2019 , 23:02:24