Polisi Datang, Aktifitas Penambangan Dan Alat Berat Senyap

Daerah  JUM'AT, 14 SEPTEMBER 2018 , 19:04:00 WIB

Polisi Datang, Aktifitas Penambangan Dan Alat Berat Senyap
RMOLBabel. Atas pemberitaan oleh sejumlah media massa ‎terkait maraknya penambangan ilegal yang telah memporak-porandakan kawasan hutan produksi dan hutan lindung di dusun Lubuk Lesung, Desa Gunung Pelawan, Kecamatan Belinyu langsung direspon oleh Polsek Belinyu.
Hanya saja, saat polisi mendatangi lokasi yang dimaksud untuk melakukan penyelidikan, tidak ditemukan adanya bentuk aktifitas penambangan ilegal skala besar oleh sejumlah pengusaha dilokasi tersebut.

Penyelidikan yang dipimpin Kapolsek Belinyu pada Kamis (13/9) diduga bocor menging‎at alat berat berikut peralatan menambang yang sebelumnya ditemukan berada dilokasi tidak ditemukan petugas.

Kabag Ops Polres Bangka Kompol S. Sophian kepada sejumlah wartawan, Jum'at (14/9) membenarkan atas penyelidikan dan kroscek ke lapangan oleh Polsek Belinyu atas pemberitaan maraknya aktifitas penambangan ilegal di hutan lindung milik Inhutani di dusun Lubuk Lesung, Desa Gunung Pelawan,Belinyu.

"Menanggapi pemberitaan yang berada, anggota Polsek Belinyu yang dipimpin Kapolsek nya sudah melakukan lidik dan cek kelapangan pada Kamis (13/9) pagi kemarin dilokasi yang dimaksud,"‎katanya.

‎Hanya saja, kata Kabag Ops, saat petugas melakukan penyisiran serta mendatangi lokasi penambangan milik Afat seperti yang diberitakan sebelumnya, petugas tidak menemukan adanya bentuk aktiftas bai‎k penambangan maupun aktiftas alat berat.

‎Lantaran tidak menemukan adanya bentuk kegiatan penambangan di kawasan hutan lindung milik Inhutani itu, kata dia, petugas menghentikan penyelidikan dilokasi tersebut dan akan terus melakukan pemantauan agar kawasan tersebut tidak dilakukan penambangan kembali oleh oknum pengusaha daerah setempat. [lio]

Komentar Pembaca
Ma

Ma"ruf Amin Dilaporkan Ke Bawaslu

JUM'AT, 16 NOVEMBER 2018 , 13:00:00

Terduga Pembantai Keluarga Nainggolan Ditangkap

Terduga Pembantai Keluarga Nainggolan Ditangkap

KAMIS, 15 NOVEMBER 2018 , 15:00:00

Eggi: Grace Natalie Langgar Pancasila

Eggi: Grace Natalie Langgar Pancasila

KAMIS, 15 NOVEMBER 2018 , 13:00:00